Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Akan Membuat Hidupmu Jauh Lebih Tenang

Fimela.com, Jakarta Hidup memang tak selalu berisi tentang kebahagiaan, ada kalanya kita dilingkupi masalah dan kecemasan. Tetapi hidup yang tenang dan bahagia bukan sesuatu yang tak dapat diusahakan. Karena kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mewujudkannya. Lalu, bagaiman cara mendapatkan hidup yang tenang dan bahagia? Simak tipsnya di sini!

1. Bersyukur dengan hidupmu

Kebahagiaan sama dengan masalah yang datang silih berganti, ada kalanya kita sedih dan ada juga saatnya kita bahagia, kadang kita diberikan rezeki yang cukup kadang juga merasa kekurangan. Tetapi kalau kamu pandai bersyukur, maka apapun yang kamu alami dalam hidupmu, kamu akan selalu merasa bahagia.

2. Jauhi rasa iri

Terkadang, kita suka membanding-bandingkan diri dengan orang lain sehingga mudah membuat kita merasa iri dan dengki. Jadim, jauhi kedua sifat tersebut agar kamu merasa tenang. Saat orang lain bahagia, maka seharusnya kita juga merasa bahagia.

3. Jangan dengar kata orang lain

Mendengarkan kata orang lain memang perlu dilakukan sesekali, apalagi untuk tujuan memperbaiki diri. Tapi kalau semua yang kamu lakukan disandarkan pada kata orang, yang ada kamu hanya akan merasa cemas setiap harinya. Bersikap bodoamat juga boleh kok, kamu lakukan.

4. Perbanyak bersabar

Mudah diucapkan tapi sulit dilakukan, itulah sabar. Namun kamu perlu melatih diri agar menjadi orang yang lebih sabar setiap harinya. Misalnya saat marah, hindari bertindak kasar atau megeluarkan kata-kata kotor.

5. Menjalin hubungan yang baik

Membangun hubungan yang baik tak hanya dalam hubungan asmara, tapi juga di lingkungan kerja, pertemanan dan keluarga. Saat kamu memiliki hubungan yang baik dengan orang lain, kamu akan memiliki support system yang baik pula. Sehingga hidup akan lebih bahagia dan tenang.

Nah, itulah sekian cara yang bisa kamu usahakan untuk mendapatkan hidup yang lebih tenang dan bahagia. Semoga bermanfaat.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading