Sukses

Lifestyle

6 Tips Hidup Sederhana yang Bikin Hidupmu Damai, Bahagia dan Bermakna

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang ingin hidup bahagia, damai dan sederhana. Namun beberapa hal dalam hidup sulit untuk ditangani yang membuat kita memikirkan hal dengan cara negatif. Bahkan beberapa orang bisa mengalami frustasi. Hidup sederhana memang bisa memberikan kedamaian, lalu bagaimana caranya? Yuk, simak beberapa cara yang akan membantu menyederhanakan hidup dan membantumu lebih damai.

1. Tentukan Prioritasmu dengan Benar

Langkah pertama yang harus kamu ambil adalah mengidentifikasi prioritas dalam hidup. Apa yang lebih penting bagimu? Ya, kita semua menulis buku harian dan membuat daftar semua yang kita butuhkan, tetapi kemudian kita merasa semuanya penting. Di sinilah kamu perlu merenungkannya. Luangkan waktu untuk hal-hal yang penting bagimu untuk didahulukan.

2.  Minimalisme

Duduklah dengan minum teh hijau dan lihat sekeliling kamarmu dan bagian lain dari rumah. Kamu akan menemukan banyak hal yang kamu miliki yang tidak begitu berfungsi. Ada baiknya untuk membersihkan dan mengemas beberapa barang yang mungkin tidak berguna.

3. Menyibukkan Diri

Sibukkan dirimu tetapi lakukan hal-hal yang bermakna, aktivitas yang membuatmu bahagia. Ini bisa terjadi hanya ketika kamu melepaskan kemalasanmu. Ciptakan ruang di harimu.

4. Rutinitas

Jadikan rutinitas harianmu lebih sederhana. Lakukan saat dan ketika semuanya perlu dilakukan karena ini memberimu lebih sedikit stres tentang mengelola harimu. Bersikaplah santai, terlalu banyak berpikir tidak pernah membantu menyelesaikan masalah.

5. Berani Mengatakan Tidak

Sudah saatnya kamu mulai mengatakan “Tidak” ketika kamu tidak ingin melakukan sesuatu yang kamu suka. Jangan katakan tidak setiap saat, karena kita tidak ingin membahayakan hubungan kita dengan orang-orang yang ada di sekitar kita.

6. Menghindari Orang-orang Negatif

Kita semua setidaknya memiliki satu teman yang toxic yang bisa memanfaatkanmu kapan saja. Kamu memutuskan hubungan dengannya entah membuat jarak atau memutuskan hubungan. Berkonsentrasilah pada teman dan anggota keluarga yang harus kamu miliki.

Well, hidup sederhana akan membuatmu lebih damai, tentunya, dengan membuang jauh pikiran-pikiran negatif itu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading