Sukses

Lifestyle

Tips Keuangan untuk Menjalani Tahun Macan Air agar Beruntung Sepanjang Tahun

Fimela.com, Jakarta Tahun Baru Imlek sebentar lagi. Tahun ini bershio Macan Air. Tahun keberuntungan bagi  Sahabat Fimela yang lahir pada tahun 2010, 1998, dan 1986. Macan Air melambangkan keberanian, rasa perca diri, keburuntungan, dan kekuatan.

Menurut kepercayaan komunitas Tionghoa, beberapa shio memang melambangkan keburuntungan. Lalu, bagaimana dengan shio Macan Air? Yuk, simak tips keuangan dari Fimela berikut ini agar beruntung sepanjang tahun.

 

Menjaga Komitmen

Agar keuanganmu baik-baik saja sepanjang tahun, sebaiknya kamu menjaga komitmen. Jika berniat untuk mulai menabung, pastikan kamu memegang komitmen tersebut. Menabung di awal saat kamu menerima gaji, bukan di akhir. Jadikan menabung sebagai kebiasaan.

Realistis saat Mengatur Keuangan

Seringkali saat awal tahun kita terlalu fokus membuat target besar, sehingga membuatmu merasa terbebani. Alih-alih tercapai, resolusi yang tidak bisa wujudkan pada akhirnya hanya menimbulkan perasaan cemas dan stres. Oleh karena itu, buat resolusi yang realistis dapat mengurangi kecemasan, Stress, dan pemikiran yang beracun. Untuk itu, mulailah dari hal kecil dan jaga tetap realistis saat menyusun resolusi keuanganmu.

Jadikan Tujuan Keuanganmu sebagai Hal yang Menyenangkan

Tak perlu menjadikan semua keinginamu sebagai beban. Pastikan tujuan keuanganmu menjadi perjalanan yang menyenangkan untuk dituju. Capai target dengan perasaan senang dan tanpa terbebani.

Menabung dan investasi jangan jadikan sebagai beban. Jadikan keduanya sebagai rutinitas, sehingga kamu merasa nyaman saat melakukannya. Jika kamu merasa terpaksa, yang ada akan membuatmu tersiksa.

Tentukan Anggaran

Setiap awal bulan selalu buat anggaran, berapa uang yang akan kamu belanjakan. Cobalah untuk disiplin untuk tidak belanja melebehi anggaran yang sudah kamu buat. Tidak perlu tergoda dengan diskon. Buat mindset dalam dirimu, belanja saat butuh bukan saat diskon jadi kamu tidak membeli barang yang tidak perlu.

Bayar Tagihan Tepat Waktu

Membayar tagihan tepat waktu adalah cara mudah untuk mengelola uang dengan bijak, dan disertai dengan manfaat luar biasa. Ini membantumu  menghindari biaya keterlambatan dan memprioritaskan pengeluaran penting.

Jadi, bagaimana Sahabat Fimela? Sudah siap untuk menyambut tahun Macan Air dengan bahagia? Semoga keberuntungan selalu menyertaimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading