Sukses

Lifestyle

Cek Ramai-Lengang Destinasi Traveling dan Hangout Lewat Aplikasi Tlusure

Fimela.com, Jakarta Apa pertimbangan kamu saat menentukan destinasi traveling atau tempat hangout untuk dikunjungi di masa pandemi? Pasti semua sepakat untuk terlebih dahulu melihat kondisi keramaian serta penerapan protokol kesehatan di tempat wisata atau hangout yang ingin dituju.

Menjawab kebutuhan tersebut, hadirlah aplikasi Tlusure, sebuah platform yang memberikan ragam destinasi traveling dan hangout lengkap dengan informasi tingkat keramaian dan penerapan protokol kesehatan. Hal ini menjadi kelebihan Tlusure ketimbang platform yang memuat review tempat makan dan tempat wisata.

"Tlusure menjadi solusi berbasis tekonolgi yang hadir sebagai sahabat yang memberikan penggunanya rekomendasi aktivitas di luar rumah. Dan sekaligus mengecek bagaimana tingkat keramaian dan penerapan prokesnya untuk bepergian dengan aman dan nyaman," ujar Co Founder dan CEO TLUSURE Sandy Tantra saat peluncuran virtualnya, Rabu (26/01/2022).

Salah seorang yang sudah merasakan manfaat menggunakan menggunakan aplikasi Tlusure selama beberapa minggu adalah travel blogger Kartupos Kenny Santana. Ia menceritakan pengalamannya menjelajahi aplikasi yang membantunya membuat keputusan untuk menentukan destinasi yang ingin disambangi.

 

Pengalaman Kenny Santana dengan Aplikasi Tlusure

 

Menurutnya, selama ini ia mengandalkan orang lain untuk membantunya mengecek kondisi terkini di destinasi yang ingin dituju. Namun, kini fungsi tersebut bisa digantikan oleh aplikasi Tlusure. 

"Biasanya untuk melihat kondisi keramaian infonya didapat dari teman yang nyampe duluan. Sekarang, semua bisa lewat aplikasi ini dengan filter Padat-Lengang dan fitur Lime Moment," ujar Kenny Santana. 

Menurutnya, di zaman new normal seperti sekarang, menjaga kesehatan sama pentingnya atau lebih penting dibanding makanan enak dan atmosfer nyaman restoran atau keindahan destinasi wisata. Terutama bagi para traveler saat berlibur di luar kota untuk membuat keputusan untuk mementukan destinasi yang ingin ditelusuri.

Selain itu, aplikasi Tlusure juga dibuat dengan personalisasi. Sebab, sebelum kita menjelajahi aplikasi ini, akan ditanyai perasaan 'real time' serta memberi rekomendasi personal destinasi apa yang sebaiknya dituju.

Selain itu, aplikasi Tlusure diharapkan tak hanya berguna bagi wisatawan lokal, namun bisa menjadi panduan bagi wisatawan mancanegara. Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir dalam peluncuran aplikasi Tlusure.

"Ke depan, aplikasi ini harus bisa menjadi penasihat buat berwisata yang aman dengan memberikan informasi wilayah mana saja yang aman dan yang harus diwaspadai," harapnya.

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading