Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Harus Istirahat dari Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Media sosial menjadi tempat yang paling pas untuk membagikan segala hal. Mulai dari suka hingga duka. Sosial media memiliki berbagai manfaat yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, karena dengan memiliki akun media sosial kamu bisa berkoneksi dengan orang-orang terdekat walaupun terbatasi oleh jarak. Jadi bisa melihat hal terbaru apa saja yang kamu lakukan atau sebaliknya.

Namun, pastikan bahwa sahabat fimela bermain media sosial masih di batas yang wajar. Tidak jarang media sosial bisa membuatmu menjadi cemas, khawatir, dan juga jenuh. Jika sudah merasa jenuh kamu juga harus memberi waktu diri sendiri untuk istirahat dari media sosial.

Kira-kira apa saja ya tanda-tanda kamu harus istirahat dari media sosial? Berikut tanda-tanda kamu harus istirahat dari media sosial!

1. Cemas saat tidak membuka sosial media

Perasaan cemas ini tidak hanya karena tidak ingin ketinggalan berita terkini, bisa saja karena kamu selalu ingin mengunggah apa yang ada di depan mata. Jika sudah merasakan gejala kecanduan teknologi seperti ini ada baiknya jika kamu berhenti sebentar dari media sosial. Tidak ada yang salah dengan tidak mengunggah foto atau video selama beberapa hari atau tidak mengetahui berita terkini.

2. Selalu membandingkan diri

Jika kamu sudah mulai membandingkan diri dengan orang lain di media sosial, coba libur dahulu dari segala kegiatan di dalam akun media sosial tersebut.

3. Menelusuri media sosial tanpa berpikir

Jangan sampai kamu terlalu larut dalam penggunaan media sosial yang tak penting misalnya, secara tidak sadar terus menelusuri media sosial padahal sebenarnya kamu selalu membutuhkan informasi yang bagus. Hal tersebut hanya membuat kamu menjadi membuang waktu saja

4. Kesal

Kesal melihat teman yang terlalu sering mengunggah hal-hal yang kurang penting juga bisa jadi penyebabnya. Apabila kamu menjadi merasa kesal dengan itu. Akan lebih baik jika kamu istirahat dari media sosial terlebih dahulu.

5. Cemas hendak posting di media sosial

Mungkin sahabat fimela sering mengunggah beberapa konten sebelumnya walaupun hanya sekedar menu makanan atau mungkin ootd baju untuk ke kantor atau bepergian. Apakah sahabat fimela sedang merasa enggan untuk mengunggah konten karena takut mendapatkan komentar buruk dari orang lain atau takut keamanan kita di media sosial tidak terjaga dengan baik? Belum lagi jika sudah mengunggah konten, sahabat fimela pasti selalu cek berapa orang yang menyukai konten kamu. Sahabat fimela tak ada salahnya istirahat dari media sosial untuk mengembalikan kepercayaan diri kembali, bisa logout dari akun media sosial sementara waktu selama beberapa hari hingga beberapa bulan.

Itu dia tanda-tanda kamu harus istirahat dari media sosial. Jika sahabat fimela sudah mulai cemas terhadap postingan media sosial dan sudah mulai kencaduan lebih baik hentikan penggunaannya sejenak.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading