Sukses

Lifestyle

Doa untuk Anak Sholeh dan Pintar

Fimela.com, Jakarta Anak yang sholeh dan pintar adalah dambaan semua orangtua. Namun, mendidik anak untuk bukan perkara yang mudah. Karena dalam mendidik anak, orangtua tak hanya berkewajiban memberikan pembelejaran agar cerdas dan pintar namun juga memberikan contoh yang baik.

BACA JUGA: Makna Doa Rabbi Habli Minassholihin Agar Anak Sholeh

Selain dengan berusaha mendidik anak-anak, orangtua juga harus meminta pertolongan pada Tuhan agar anak menjadi orang yang sholeh dan pintar. Berikut ini beberapa doa yang bisa diamalkan untuk anak agar sholeh dan pintar.

Doa agar Anak Sholeh

Allahummaj ‘al awladana awladan sholihiin haafizhiina lil qur’ani wa sunnati fuqoha fid diin mubarokan hayatuhum fid dun-ya wal akhirah.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholih sholihah, orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat”.

Doa agar Anak Cerdas dan Penurut

Allahummaj 'alnaa wa aulaadanaa, wa dzurriyyatinaa min ahlil 'ilmi wa ahlil khairi, wa laa taj'alnaa min ahlisy syarri wa ahlidh dhairi, waj'alnaa minal maqbuuliin.

Artinya: "Ya Allah Tuhan kami, jadikanlah kami dan anak-anak kami serta para istri kami termasuk golongan orang-orang ahli ilmu dan ahli kebajikan, jangan jadikan kami termasuk golongan orang-orang yang ahli kejelekan dan ahli kemudharatan, jadikanlah kami termasuk golongan hamba-Mu yang salih, serta termasuk orang-orang yang selalu Engkau kabulkan segala doa kami."

Doa agar Anak Pintar dan Sholeh

Allahummaj'alhu shohiihan kaamilan, wa 'aqilan haadziqon, wa 'aaliman 'amilan.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah dia anak yang sehat sempurna, berakal, berilmu, dan beramal saleh.”

Di samping mendoakan anak, orangtua juga harus bisa mendidik mereka dengan baik agar menjadi anak yang penurut, berbakti dan cerdas. Sehingga bisa berguna bagi dirinya sendiri, orangtua dan masyarakat.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading