Sukses

Lifestyle

Bisa Bawa-Bawa Kamera Canggih dalam Bentuk Smartphone, Surga Bagi Pecinta Fotografi

Fimela.com, Jakarta Siapa di antara Sahabat FIMELA yang hobinya adalah fotografi? Jika kamu salah satunya, mungkin ini bisa menjadi kabar menyenangkan.

HUAWEI baru saja memperkenalkan HUAWEI P50 Pro di Indonesia, yang akan segera hadir pada tanggal 11 Februari mendatang. HUAWEI P Series dikenal dengan kualitas kamera smartphone mereka yang terdepan sejak pertama muncul di tahun 2012 lalu.

Berkolaborasi dengan Leica, seri smartphone ini memang telah teruji dan kali ini hadir di Indonesia dengan instalasi inovasi paling mutakhir. HUAWEI memulai kolaborasi mereka dengan Leica sejak HUAWEI P9, bertujuan mengkalibrasi image signal processor dalam mengoptimalkan warna dan kontras.

Gambar yang dihasilkan pun memiliki gaya khas Leica, sekaligus menandai awal dari HUAWEI Image. Di tahun 2018, HUAWEI merilis HUAWEI P20 Pro dengan neural processing unit Da Vinci untuk meningkatkan kemampuan pemrosesan visualnya.

 

 

HUAWEI P50 Pro

HUAWEI juga mengembangkan high definition render pipeline untuk menghasilkan Super Night Mode pada HUAWEI P20. Di tahun berikutnya, HUAWEI Mate 30 Pro hadir dengan AI ISP yang memungkinkan machine learning menggantikan prediksi manual.

Lalu, di tahun 2020, HUAWEI merilis XD Fusion Image processing engine pada HUAWEI P40 Pro, memungkinkan pengalaman Super Sensing Camera selama 24 jam, didukung dengan fitur lainnya, seperti hybrid zoom, super resolution, master AI, dan 18-bit dynamic range. Sedangkan HUAWEI P50 Pro lewat HUAWEI XD Optics hadir dengan desain kamera Dual Matrix, lewat integrasi dua modul kamera dengan estetika double ring.

Kamera uutam HUAWEI P50 Pro terdiri dari True-Chroma dan sensor warna multi-spektrum. Ada juga kamera periskop telefoto di sampingnya yang mampu melakukan zoom hingga 200 kali. HUAWEI XD Optics secara efektif mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail pada gambar untuk meningkatkan akurasi sinyal gambar.

HUAWEI P50 Pro

HUAWEI XD Optics dikombinasikan dengan ISP processing, sistem filter warna terbaru True-Chroma Engine dan Super HDR, memungkinkan HUAWEI P50 Pro mempertahankan sinyal gambar sebesar 81%. HUAWEI XD Optics bisa secara efektif meningkatkan MTF curve pada lensa.

Tidak hanya itu, lensa monochrome juga mendukung grayscale 16 bit dan tidak menyertakan bayer colour filter array. Untuk mencapai hasil terbaik, XD Fusion Imagen Engine HUAWEI P50 Pro menggunakan pemrosesan AI RAW dua-channel dan smart scenario recognition engine untuk memasukkan beberapa frame yang diambil dengan pengaturan eksposur berbeda ke dalam jaringan AI RAW untuk AI fusion.

HUAWEI XD Fusion Image Engine juga telah diupgrade menjadi HUAWEI XD Fusion Pro. Dan kamu bisa menemukan berbagai aplikasi favoritmu, semua di AppGalery. Penasaran, Sahabat FIMELA?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading