Sukses

Lifestyle

4 Alasan Menghabiskan Waktu Bersama Teman dapat Meningkatkan Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Persahabatan memberikan lebih dari sekadar waktu yang menyenangkan. Menghabiskan waktu bersama teman tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan fisik dan emosional jangka panjang. Semua jenis dukungan positif begitu bermanfaat, baik hubungan dengan keluarga, teman, sahabat dan pasangan.

Namun, tahukan kamu bahwa sebenarnya menghabiskan banyak waktu bersama teman memiliki manfaat untuk kesehatan mental kita. Mengapa demikian? Yuk, simak terus beberapa alasan mengapa menghabiskan waktu bersama teman sangat penting untuk kesehatan mental berikut ini.

1. Mengurangi Stres

Setiap orang pasti pernah merasakan stres. Ketika kamu merasa stres tentang beberapa hal, kamu mungkin memiliki kecenderungan mengungkapkan kekhawatiranmu kepada seorang teman yang mendengarkan curhatan dan membantumu dalam mencari solusi.

2. Teman dapat Membantu Meningkatkan Kepercayaan Diri

Teman dapat meningkatkan harga diri dan kepercayaan dirimu. Dukungan mereka adalah semangatmu. Saat kamu merasa tidak yakin, teman yang suportif dapat membantumu merasa lebih percaya diri dengan memberikan pujian dan kepastian. Mereka akan menyoroti betapa luar biasanya dirimu dan seberapa banyak yang kamu tawarkan kepada orang lain.

3. Teman Memberi Dukungan Emosional

Jika kamu berada dalam situasi yang sulit, memiliki teman untuk membantumu dapat membuat transisi lebih mudah. Ikatan sosial memberikan dukungan emosional, yang meningkatkan kesehatan psikologismu. Orang yang menganggap teman dan keluarga mereka sebagai pendukung dianggap memiliki makna hidup yang lebih besar dan tujuan yang lebih kuat.

4. Teman Mendorongmu untuk Menjadi Versi Terbaik

Teman juga bisa memberikan dampak positif. Kamu lebih mungkin mengembangkan nilai-nilai tersebut jika kamu berteman dengan orang-orang yang murah hati dengan waktu mereka, membantu orang lain, ambisius, atau berorientasi pada keluarga. Teman-temanmu juga dapat mendukung keputusanmu dengan membuat perubahan bersamamu.

Teman yang baik sangat penting di semua tahap kehidupan. Beberapa aspek persahabatan dapat berkembang seiring waktu saat kamu dewasa dan berubah sebagai individu. Persahabatan yang kuat, di sisi lain, akan terus memperkuat dirimu dari tahun ke tahun karena hal-hal penting seperti kepercayaan, rasa hormat, pengampunan, dan dukungan tidak akan pernah berubah.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading