Sukses

Lifestyle

14 Arti Mimpi Rumah Terbakar yang Melambangkan Pesan Kematian

Fimela.com, Jakarta Tidur adalah suatu kenyamanan yang dilakukan untuk mengistirahatkan badan dan pikiran. Saat tidur, kita akan mengalami sebuah mimpi yang muncul dari alam bawah sadar. Terkadang mimpi ini dianggap sebagai bunga tidur yang penuh dengan angan-angan.

Bagi sebagian orang ada yang mempercayai tentang mimpi, bahwa mimpi yang datang saat tidur memiliki arti atau tanda khusus, yang berpengaruh terhadap baik atau buruknya kehidupan di masa depan.

Salah satu mimpi yang sering diimpikan banyak orang adalah mimpi rumah terbakar. Tentu saja mimpi yang satu ini bukan pengalaman mimpi yang baik, begitu juga dengan makna yang tersimpan didalamnya. 

Untuk kamu yang penasaran, berikut Fimela.com kali ini telah merangkum 7 arti mimpi rumah terbakar yang melambangkan pesan kematian. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Rumah Terbakar yang Bermakna Kurang Baik

1. Mimpi Rumah Pribadi Terbakar

Akan sangat menyeramkan jika melihat rumah milik sendiri kebakaran. Mengalami mimpi melihat rumah sendiri kebakaran, menandakan kalau kamu memiliki perasaan ketakutan, yang berhubungan dengan takut kehilangan keluarga. Karena rumah adalah simbol dari keluarga.

2. Mimpi Rumah dan Tubuh Ikut Terbakar

Melihat rumah terbakar saja sudah bikin merinding, apalagi jika tubuh kita ikut terbakar api. Mimpi ini memiliki arti yang kurang baik. Karena dalam primbon Jawa, mimpi rumah dan tubuh terbakar menggambarkan tentang sebuah masalah yang berat, dan susah untuk menemukan jalan keluarnya.

Arti Mimpi Rumah Terbakar yang Mendatangkan Konflik

3. Mimpi Melihat Rumah Tetangga Terbakar

Jika mengalami mimpi melihat rumah tetangga kebakaran, maka mimpi ini memiliki arti yang kurang baik untuk pemimpi. Dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan sindiran maupun fitnah dari tetangga, karena merasa iri dengan segala pencapaian yang kamu alami.

4. Mimpi Melihat Rumah Mertua Terbakar

Kuatkan hati dan siapkan mentalmu, kalau mendapatkan mimpi rumah mertua mengalami kebakaran. Mimpi ini menandakan kalau di masa depan, kamu akan mengalami konflik dengan keluarga pasangan dan mertuamu dengan penyebab yang tidak pernah disangka sebelumnya.

Arti Mimpi Rumah Terbakar Lainnya

5. Mimpi Melihat Pabrik Terbakar

Jika mendapatkan mimpi melihat pabrik kebakaran, maka mimpi ini berhubungan dengan kesehatan. Dalam waktu dekat kamu akan mengalami kesehatan menurun, yang disebabkan karena penyakit. Sebaiknya segera konsultasi kesehatan pada dokter, agar segera terdeteksi penyakit yang menyerangmu.

6. Mimpi Melihat Sawah Terbakar

Bersyukurlah kalau mendapatkan mimpi sawah atau kebun kebakaran. Karena mimpi ini memiliki arti yang baik. Pemimpi akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga. Asalkan jangan lupa untuk mengucap syukur, dan berikan bantuan pada orang yang membutuhkan.

 

Arti Mimpi Rumah Terbakar

7. Mimpi Melihat Rumah Tua Terbakar

Yang terakhir jika kamu bermimpoi melihat rumah tua kebakaran dapat menjadi pertanda baik untuk kamu. Pasalnya mimpi ini dikaitkan dengan pola pikir, tindakan, dan sikap yang membaik.

8. Mimpi Rumah Orang Tua Kebakaran

Bagaimana jika yang kamu saksikan adalah rumah yang dimiliki oleh orang tua? Arti dari mimpi tentang rumah orang tua yang terbakar adalah sebuah isyarat negatif. Ini mengindikasikan bahwa di masa mendatang, kemungkinan kamu akan menghadapi pertentangan dengan mereka. Selain itu, menghadapi situasi ini akan menjadi sulit karena sebabnya akan sangat tak terduga.

 

 

 

Arti Mimpi Rumah Terbakar

9. Mimpi Rumah Kebakar Sebagian

Bagaimana jika hanya sebagian tertentu yang terbakar? Makna dari mimpi ini masih terkait dengan perasaan dengki, namun bukanlah rasa iri terhadap kekayaan yang dimiliki olehmu. Melainkan, rasa iri terhadap kecerdasan, keterampilan, rasa percaya diri, atau keunggulan yang ada dalam dirimu. 

10. Mimpi Rumah Orang Kebakaran

Jika dalam mimpimu kamu melihat rumah orang asing terbakar, sebenarnya hal ini mengacu pada pentingnya berhati-hati dan waspada. Kamu perlu memperhatikan dengan seksama kondisi orang-orang terdekat, termasuk keluarga dan teman-teman. Kemungkinan salah satu di antara mereka sedang mengalami kesulitan, namun mereka menghadapi kesulitan dalam mengungkapkannya. 

Arti Mimpi Rumah Terbakar

11. Mimpi Rumah Terbakar Tanpa Asap

Namun, jika dalam mimpi kamu rumah terbakar tanpa ada tanda-tanda asap, ini adalah pertanda positif. Mungkin sebentar lagi kamu akan memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Oleh karena itu, ini adalah saat yang tepat untuk memperkuat iman Anda dan meningkatkan kualitas ibadah Anda. 

12. Mimpi Rumah Terbakar Sampai Habis

Namun, jika dalam mimpi Anda, tempat tinggal kamu terbakar habis, perlu diwaspadai. Ini menunjukkan bahwa ada anggota keluarga atau kerabat yang menyimpan perasaan iri terhadap kamu. Oleh karena itu, disarankan untuk memperbaiki komunikasi dengan keluarga, termasuk pasangan, anak-anak, saudara-saudara, orang tua, paman, bibi, kakek, dan nenek kamu. 

Arti Mimpi Rumah Kebakaran

13. Mimpi Api Besar Membakar Rumah

Api bisa menjadi lambang iri dan dengki. Oleh karena itu, jika dalam mimpi kamu melihat rumah terbakar dengan api yang besar dan menakutkan, ini bisa menjadi pertanda buruk. Ada kemungkinan besar bahwa kamu akan menghadapi fitnah besar dari seseorang yang dekat denganmu.

14. Mimpi Rumah Kosong Kebakaran

Tanda positif selanjutnya adalah jika dalam mimpi kamu melihat kebakaran terjadi di sebuah rumah yang kosong. Hal ini mengindikasikan bahwa dalam waktu dekat, kamu akan merasakan berkah yang besar. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu bersyukur dengan melafalkan doa singkat kepada Tuhan.

Nah, itulah beberapa arti mimpi rumah kebakaran yang perlu kamu tahu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading