Sukses

Lifestyle

4 Penyebab Malas Bekerja yang Perlu Dihindari, Pejuang Cuan Wajib Tahu

Fimela.com, Jakarta Bekerja sesuai profesi sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Dengan bekerja, kita bisa menjadi lebih produktif dan mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Sayangnya, rutinitas ini kerap kali dikeluhkan banyak orang. Alasannya bermacam-macam, ada yang malas bekerja karena bosan, ada pula yang malas bekerja karena kelelahan. 

Apapun alasannya, malas bekerja bukan kebiasaan yang baik. Saat bekerja, setiap orang memegang tanggung jawab sesuai dengan profesinya masing-masing. Lantas, jika hal ini terus terjadi, apakah yang menjadi penyebabnya? 

Berikut Fimela.com kali ini akan mengulas 4 penyebab malas bekerja yang perlu dihindari. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

1. Mengalami Demotivasi

Penyebab pertama malas bekerja adalah karena karyawan mengalami demotivasi. Sama seperti seorang pelajar, karyawan atau pekerja pun bisa kehilangan motivasi. Akhirnya, produktivitas kerja menjadi berantakan. 

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Hal ini bisa coba kamu konsultasikan dengan atasan. Biasanya kehilangan motivasi saat bekerja tidak hanya dipengaruhi oleh urusan kerjaan, siapa tahu masalah pribadimu menjadi pemicunya. 

2. Menggampangkan Beban Kerja

Penyebab kedua malas bekerja dipicu oleh kebiasaan menggampangkan pekerjaan. Memang beban kerja sebaiknya tidak perlu dianggap sesuatu yang mengerikan, namun jika kamu terlalu meremehkannya, akibatnya bisa membuatmu malas. 

Bagaimana cara mengatasinya? Jadilah karyawan atau pekerja yang profesional dengan menerapkan kebiasaan disiplin. Dengan cara ini, kamu tidak akan merasa berat dalam menjalankan pekerjaan. 

3. Pengaruh Lingkungan

Selanjutnya, malas bekerja juga disebabkan karena pengaruh lingkungan. Saat lingkungan kerjamu sudah terbiasa tidak disiplin atau mencontohkan hal yang kurang baik, maka hal ini juga bisa mempengaruhi orang lain untuk mengikutinya. 

Maka dari itu, selalu ciptakan situasi yang kondusif saat bekerja. Jangan pula terpengaruh oleh rekan kerja yang malas agar performa kinerjamu selalu stabil. 

4. Fokus Bekerja Mudah Teralihkan

Terakhir, penyebab malas bekerja adalah karena fokusmu mudah teralihkan. Saat bekerja, akan selalu ada gangguan-gangguan yang kamu hadapi. Sayangnya, hal tersebut kadang tidak kita sadari. 

Misalnya, kamu membuka media sosial saat bekerja hingga kamu tidak sadar sudah melewatkan waktu kerja. Tentu kebiasaan ini bukan hal baik dan perlu untuk kamu hindari. Cara untuk fokus bekerja, bisa dimulai dengan motivasi diri dan menjauhkan ponsel agar kamu tidak terpancing untuk membukanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading