Sukses

Lifestyle

7 Penyebab Akun Instagram di Banned yang Perlu Kamu Waspadai

Fimela.com, Jakarta Instagram merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, banyak momen yang kita abadikan di Instagram melalui postingan maupun Insta story. Tak hanya itu terkadang Instagram juga dapat memperluas jangkauan kita untuk mengetahui apa saja yang kita ingin cari.

Instagram memiliki kebijakan pengguna yang ketat dan tidak mentolerir segala jenis aktivitas mencurigakan. Apakah kamu pernah mendapatkan peringatan dari Instagram atas postingan yang kamu nggak? Atau kamu pernah mengetahui seseorang kehilangan Instagram atau di banned oleh Instagram.

Postingan atau Insta story yang mengandung unsur SARA atau ujaran kebencian terkadang akan diberi peringatan oleh Instagram sendiri melalui email atau postingan tersebut akan hilang sendirinya. Tapi bagaimana dengan Instagram yang di banned? Berikut beberapa penyebab Instagram di banned yang perlu kamu tahu:

1. Mengikuti dan Menyukai Massal

Ketika kita menerima pesan dari Instagram atau di banned dan di blokir sementara adalah ketika kita mencoba meningkatkan jumlah suka dan pengikut yang signifikan pada satu waktu. Jika tidak kamu mungkin akan di blokir secara langsung oleh Instagram karena telah menggunakan alat promosi pihak ketiga atau melakukan tindakan manual tanpa mempelajari profil pengguna.

Kamu dapat mengecek dan memeriksa semua spamers yang mengikuti kamu seminggu lalu, alasan yang lain mungkin karena mereka melebihi batas untuk mengikuti dan menyukai.

2. Melanggar Aturan Media Sosial

Meskipun media sosial dimaksudkan untuk menjadi tempat di mana kita dapat mengekspresikan sesuka hati dan jati diri, akan tetapi masih ada beberapa pedoman yang perlu kamu ikuti. Jika kamu Magar aturan ini biasanya Instagram akan memblokir tahu akun kamu di blokir dan di banned secara langsung.

Instagram sendiri telah menetapkan pedoman dan aturan komunitas untuk menjaga pengguna tetap aman dan bahagia, untuk menghindari pemblokiran di Instagram kamu perlu mengetahui beberapa hal yang harus kamu hindari.

3. Menggunakan Bot

Menggunakan bot otomatis untuk meningkatkan keterlibatan atau peningkatan suka, komentar, dan pengikut merupakan salah satu cara agar akun kamu dapat di banned atau di blokir oleh instagram. Audiens yang lebih kecil dan lebih terlibat memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk melakukan penjualan daripada audiens besar yang penuh dengan pengikut palsu.

Instagram terkadang akan melacak akun dan melihat apa yang kita sukai, mengikuti, atau bahkan mengomentari jumlah yang tidak normal. Hal ini terkadang akan membuat peringatan kepada akun Instagram kita tentang potensi penggunaan bot dan menyebabkan tindakan Instagram kamu di banned.

4. Keluhan Pengguna

Keluhan pengguna dapat memainkan peran besar dalam membuat akun Instagram kamu terblokir atau di banned. Jika cukup banyak pengguna yang melaporkan profil atau foto kamu hal ini dapat membuat Instagram memperingatkan dan mengakibatkan tindakan Instagram di blokir atau bahkan akun dapat dinonaktifkan.

Mungkin kamu pernah melaporkan suatu akun karena adanya tindakan yang tidak pantas atau spam, jika kamu memilih spam biasanya Instagram akan secara otomatis memblokir akun yang dilaporkan, sehingga tidak ada konten lainnya.

5. Masuk Dari Beberapa Alamat IP

Alamat IP menunjukkan lokasi dari mana kamu masuk ke Instagram dan hal ini merupakan salah satu bagian yang paling mudah untuk mengidentifikasi informasi untuk diubah. Ketika seseorang menggunakan Instagram mereka tidak diidentifikasi oleh nama pengguna akan tetapi kata sandi, alamat IP, dan alamat Windows atau Mac yang menunjukkan perangkat keras.

Kamu masuk ke Instagram dari beberapa alamat IP atau dari beberapa perangkat, Instagram mungkin akan melihat ini sebagai aktivitas yang mencurigakan dan dapat membuat Instagram kamu di banned.

6. Gambar/Video yang Melanggar

Mungkin kamu sudah tak asing bahwa gambar atau video yang diposting dan melanggar aturan jejaring sosial seperti menampilkan tubuh telanjang, konten seksual, dan kekerasan dianggap tidak pantas. Apapun tujuan kamu memposting konten tersebut hal ini tentu dilarang dan akan membuat Instagram kamu di blokir atau di banned.

7. Konten Berhak Cipta

Akun Instagram yang dibuat atau dibentuk juga bisa disebabkan oleh masalah dengan konten berhak cipta. Instagram tentu berusaha untuk menjaga komunitas mereka tetap kuat dan menghindari konflik, jadi mereka menyarankan untuk menyelesaikan masalah cipta secara langsung dengan anggota yang terlibat. Jika kamu dalam situasi di mana kontent disalin atau dipasang ulang tanpa penandaan atau izin yang tepat, hindari pemblokiran akun Instagram dengan mengajukan laporan hak cipta daripada melecehkan pengguna.

Instagram kamu di blokir tentu membuat tidak nyaman dan kesulitan untuk memposting atau mengekspresikan diri. Meskipun hanya jejaring sosial media tetapi kamu juga perlu mengikuti aturan yang sudah disediakan oleh Instagram, hal ini perlu kamu lakukan untuk menghindari di blokir atau di banned akun milikmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading