Sukses

Lifestyle

4 Tips Memberikan Dukungan pada Pasangan yang Insecure dengan Bentuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Menikah dengan atau menjalin hubungan dengan pasangan yang mengalami masalah citra tubuh dapat membuat ikatan menjadi tegang. Kamu mungkin sering mencari cara untuk membantu kekasihmu. Tetapi yang lebih penting daripada membuat mereka makan dengan benar atau berolahraga adalah menghargai bahwa mereka mungkin berjuang untuk mencintai diri mereka sendiri.

Hal ini dapat menciptakan keadaan gejolak internal di mana beberapa mengembangkan masalah kesehatan mental. Ketahuilah bahwa dorongan dan cintamu saat ini dapat membantu mereka untuk mencintai diri mereka sendiri. Jadi, kamu tidak perlu ragu tetapi ambil kesempatan untuk meyakinkan mereka tentang dukunganmu dalam beberapa cara ini. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Jangan Memaksa Mereka untuk Berolahraga

Tidak peduli seberapa baik niatmu, kamu harus menerima bahwa kamu tidak dapat membujuk orang lain untuk menerima kebiasaan yang kamu anggap terbaik untuk mereka. Membuat mereka berolahraga ketika mereka tidak siap untuk itu dapat menyebabkan mereka mengalami gangguan mental dan bahkan fisik. Jika mereka menolak untuk setuju berolahraga meskipun kamu mengomeli mereka, rasa malu yang mereka rasakan dapat meningkat dan mereka mungkin mulai merasa bahwa kamu tidak puas dengan mereka sebagai pasangan.

Dukung Mereka Tentang Makanan yang Dimakan

Orang yang sadar akan berat badannya atau memiliki masalah citra tubuh seringkali cenderung ragu untuk makan, terutama di sekitar orang lain. Mereka mungkin berpikir bahwa pasangan atau keluarga mereka akan berpikir bahwa mereka makan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Oleh karena itu, kamu mungkin perlu sedikit lebih ramah kepada mereka di sekitar waktu makan malam atau makan siang dan memastikan bahwa tidak ada yang memberikan komentar yang tidak diinginkan kepada mereka.

Hindari Menyalahkan Mereka atas Keadaannya

Seringkali orang membutuhkan waktu lama untuk menerima atau bahkan mengetahui bahwa mereka memiliki masalah citra tubuh. Jadi, bantu mereka dalam perjalanannya dan cobalah untuk tidak menyalahkan mereka karena kelebihan berat badan. Mereka masih pasanganmu dan mereka mungkin mengalami pergumulan internal, jadi kamu harus mendukung. Pastikan mereka tidak merasa bersalah atas kondisi mereka karena mereka tidak memilih untuk mendapatkan gangguan makan.

Hargai Batasannya

Setiap individu berada dalam keadaan pikiran yang berbeda dan fase yang berbeda dari perjalanan penyembuhan mereka. Jadi, pasanganmu mungkin menyangkal tentang masalah kesehatan mereka atau bahkan mengabaikan tubuh mereka sejenak untuk fokus pada kesehatan mental mereka.

Alih-alih membujuk mereka agar lebih nyaman mendiskusikan masalah mereka, kamu harus memberi mereka ruang dan menerima batasan mereka.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading