Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Hampers Lebaran Ramah Lingkungan ala Iqbaal Ramadan, Kartu Ucapan Bisa Ditanam Lho

Fimela.com, Jakarta Ramadan tahun ini kondisi pandemi semakin membaik, kesempatan mudik dan bertemu langsung dengan keluarga bisa terwujud setelah dua tahun lama tak bertemu. Selain kehadiran, buah tangan menjadi hal penting yang ditunggu-tunggu.

Hantaran atau hampers selalu menyertai kehadiran kita di momen besar kumpul dengan keluarga di Hari Raya. Selain itu, hampers pun bisa diberikan kepada keluarga dan kerabat yang tak bisa bertemu.

Agar hampers lebih berkesan, The Body Shop® Indonesia yang dikenal sebagai sustainable beauty brand menyediakan hampers yang lebih personal dalam paket Create Your Own Gift.

Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop® Indonesia hantaran ini dikemas dari bahan yang bisa dipakai berulang, juga tentunya produk-produk yang terbuat bahan dasar dan kemasan yang sustainable. Seperti kemasan bisa didaur ulang, hingga kartu ucapan yang terbuat dari benih jadi bisa ditanam.

"Di momen yang spesial ini kami ingin mengajak Anda untuk memaknai sebuah istilah ‘The Gifts that Keep on Giving’. Makna dari sebuah hadiah bukan hanya dari bentuk fisiknya, namun bagaimana mengartikan makna hadiah itu secara lebih mendalam, yaitu memberi kebahagiaan, bantuan untuk meraih mimpi, dan juga terus berkontribusi terhadap semesta dengan terus menjaga keberlanjutannya," ujar Aryo dalam konfersi pers virtual.

Menanggapi inisiatif The Body Shop® dalam menghadirkan gift yang sustainable, Iqbaal Ramadhan, seorang Aktor, Musisi, dan Mahasiswa mengatakan. Ramadan selalu memiliki makna spesial baginya, dan selalu berkaitan dengan berbagi kebaikan, dimana sangat sesuai dengan apa yang dirasakan saat ini.

Apalagi saat ini, Iqbaal tengah menempuh pendidikan di Melbourne, Australia membuat Ramadan tahun ini tidak bisa berkumpul dengan keluarga dan kerabatnya di tanah air. Namun tak membuat berhenti untuk mengekspresikan cinta dan perhatiannya salah satunya dengan memberikan hantaran.

"Bahkan sejak tahu kemungkin untuk kembali ke Indonesia buat lebaran, tidak menghentikan saya untuk tetap berbagi kebahagian. jarak dan waktu tidak menghalangi. Satu hal yang saya sangat suka dari The Body Shop® yaitu konsistensinya dalam melakukan inisiatif yang ramah lingkungan dan bagaimana tetap menjaga keselarasan dengan semesta melalui produk-produknya. Salah satu Gift with Purchase yang akan diterima konsumen The Body Shop® berupa coaster dari kemasan kosong The Body Shop® hasil kolaborasi dengan saya," paparnya.

Ratu Ommaya, Head of Values, Community & PR The Body Shop Indonesia mengatakan jika kampanye ini pun terinspirasi dari Iqbaal yang jauh dari keluarga dan kerabat ketika lebaran.

"Nantinya paket Create Your Own Gift ini isinya bisa dipilih sesuai dengan personlity kerabat atau keluarga yang akan diberikan hantaran. Namun tetap ada paket reguler kami," papar Ratu Ommaya.

Green Libary

Selain hampers yang ramah lingkungan, berkolaborasi dengan Taman Bacaan Pelangi akan membangun Green Library di Makassar, Kupang dan Lombok, agar semakin banyak anak Indonesia yang mendapatkan akses membaca buku dan meningkatkan literasi.

Perpustakaan ini dilengkapi dengan recycled furniture yang berasal dari kemasan kosong yang konsumen The Body Shop® kembalikan melalui program Bring Back Our Bottles dalam kerangka kampanye #KerenTanpaNyampah.

Program ini berlangsung mulai dari 24 Maret hingga 18 Mei 2022. Konsumen The Body Shop® dapat berpartisipasi dengan melakukan donasi di kasir pada gerai The Body Shop®, melalui official website, dan mobile apps. Dukungan juga bisa dilakukan dengan mengembalikan kemasan botol bekas di semua store.

Nila Tanzil, Founder & Executive Director Taman Bacaan Pelangi mengungkapkan Green Library ini akan dibangun di 3 Sekolah Dasar yang berada kota-kota tersebut. Lokasi ini dipilih atas dasar Indeks Aktivitas Literasi Membaca (Alibaca) Nasional yang diluncurkan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2019, berada di provinsi yang masuk ke dalam kategori rendah.

"Kami sangat bangga menjadi Impact Partner The Body Shop® Indonesia dalam usaha untuk membangun Green Library untuk digunakan oleh anak-anak di Kawasan Indonesia Timur, terutama di Makassar, Lombok, dan Kupang," katanya.

#women for women

What's On Fimela
Loading