Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Paling Melankolis, Sensitif dan Mudah Merasa Sedih

Fimela.com, Jakarta Ada dua jenis orang yang mungkin bisa dibedakan di dunia ini, jenis yang mudah bahagia dan jenis yang melankolis, alias tidak mudah merasa bahagia. Jika dilihat dari kepribadian zodiak, ini sekian zodiak yang paling melankolis.

1. Cancer

Cancer memiliki begitu banyak perasaan dan tidak memiliki cukup waktu untuk menangani segala perasaan itu secara menyeluruh. Kepekaan hati yang ia miliki membuatnya menjadi zodiak dengan kepribadian melankolis. Cancer mungkin tiba-tiba menangis pada hal-hal sepele seperti lagu sedih, iklan, film, matahari terbenam dan lain sebagainya. Cancer mudah sekali melihat segala sesuatu sebagai kesan galau dan dramatis. Cancer juga mudah salah sangka maksud orang lain ketika mereka bersikap kasar padanya.

2. Pisces

Pisces adalah zodiak sensitif yang cenderung merasakan sesuatu pada tingkat yang sangat dalam. Ia suka mendengarkan lagu-lagu galau, sering menangis dan mudah memasukkan segala komentar buruk orang lain ke dalam hati. Ia juga cenderung mudah terluka dan akan memikirkan hubungan masa lalu. Ia sering mendramatisasi sesuatu sehingga ia mudah menempatkan dirinya sendiri sebagai korban yang harus bersikap tegar dan kuat. Padahal bisa jadi itu hanyalah khayalan dan imajinasinya saja sehingga hidup terasa lebih mendalam.

3. Scorpio

Scorpio bersifat introspektif dan sering merasa disalahpahami. Selain itu ia juga cenderung pendiam, tenang dan tertutup. Tidak banyak orang yang mengenalnya secara mendalam dan ia izinkan untuk mendekati hatinya. Scorpio selalu penuh rahasia dan menyimpan segalanya sendiri. Karena emosi yang terpendam itulah akhirnya ia cendeurng me jadi orang yang melankolis. Ia mudah merasa sedih, kecewa, tersinggung dan salah paham dengan maksud orang lain. Bahkan Scorpio cenderung punya rasa mendendam ketika sakit hati.

4. Virgo

Virgo sering sekali menunjukkan kepribadian melankolis, salah satunya adalah perfeksionis. Orang-orang melankolis ternyata punya kebiasaan memerhatikan hal detail, terperinci dan cenderung analitis serta perfeksionis. Ketika sesuatu yang membahagiakan terjadi, Virgo bahkan tak bisa membiarkan dirinya sendiri merasakan bahagia sepenuhnya. Ia selalu menjaga kadar kebahagiaannya setengah saja, karena ia khawatir jika terlalu semringah, akan ada kesialan yang datang.

5. Libra

Meskipun tidak ada alasan khusus, ketakutan dan pemikiran negatif sering menggerogoti pikiran dan memengaruhi suasana hati Libra dalam kehidupan sehari-hari. Libra memiliki kebiasaan untuk berkata baik-baik saja meskipun nyatanya tidak. Libra tidak ingin menjadi orang yang murung, tetapi nyatanya ada banyak hal yang membuatnya bimbang dan bingung. Itulah mengapa ia selalu butuh jeda waktu tertentu untuk 'healing', menata hati dan perasaannya yang lelah karena kehidupan.

6. Capricorn

Capricorn menyukai orang-orang, ia ramah dan suka bergaul. Tapi ia selalu menekankan pada dirinya sendiri bahwa ia harus tampil terkendali. Itulah alasan ia kesulitan menunjukkan perasaan yang sesungguhnya dari hati. Karena terbiasa bekerja sendiri dan menangani segala masalahnya sendiri, Capricorn jadi mudah terjebak dalam stres hingga depresi yang sulit diatasi. Dari situlah ia memiliki kepribadian melankolis, mudah merasa sedih bahkan ketika situasinya baik-baik saja.

Itu dia sekian zodiak paling melankolis dan mudah merasa sedih. Kamukah salah satunya?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading