Sukses

Lifestyle

Tidak Perlu PayLater, Ini Cara Aman Manfaatkan Gadget untuk Menunjang Finansial

Fimela.com, Jakarta Gadget menjadi perangkat yang cukup erat dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari bersosialisasi, belajar, bekerja, menjalani bisnis, hingga membuat konten. Bahkan gadget mampu menunjang finansial kita jika dimanfaatkan dengan maksimal.

Salah satunya memberikan akses dana cepat yang mudah hanya lewat gadget. Kamu memanfaatkan smartphone, tablet atau PC untuk menunjang finansial. Baik itu menambah penghasilan maupun akses dana cepat melalui pinjaman online dan PayLater.

"Smartphone ini dipakai 5 tahun sudah usang, harus diganti. Tapi bisa menjadi penunjang finansial bukan investasi," tutur Dhiarcom, seorang Tech Reviewer dalam Webinar Pegadaian Gaya dan Berdaya dengan Gadget.

Menurut survei dari KataData dan Zigi pada 2022 menunjukkan sebanyak 49 persen generasi milenial saat ini menggunakan smartphone untuk mengakses PayLater. Namun banyaknya kasus pinjaman online dan PayLater menjadikan kemajuan teknologi di industri keuangan rentan terhadap penipuan dan pemerasan.

 

Memaksimalkan gadget

Padahal sebenarnya masyarakat bisa mendapatkan dana cepat yang aman dengan memanfaatkan gadget. Pegadaian memiliki layanan Gadai Elektronik yang memungkinkan masyarakat memanfaatkan gadget untuk kebutuhan pribadi.

"Pegadaian itu merupakan BUMN yang terdaftar dan diawasi OJK. Saat bertranskasi aman, barang yang dijaminkan diasuransikan. Saat transaksi bisa dilakukan secara online melalui aplikasikan, dilengkapi dengan face recognition dan biometryc," kata Vita Rachmawati selaku Manager Gadai PT Pegadaian.

Melalui layanan Gadai Elektronik ini, kamu bisa menjaminkan barang elektronik tanpa harus kehilangan hak kepemilikan. Dalam webinar, Vita menjelaskan layanan Gadai Elektronik di Pegadaian memungkinkan masyarakat menghasilkan sesuatu yang lebih dari gadget yang dimiliki. Pasalnya, satu orang bisa memiliki lebih dari satu gadget.

 

Keunggulan Gadai Elektronik

"Perangkat yang kita miliki selain menunjang kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup, bisa dimaksimlkan supaya bisa menghasilkan sesuatu yang lebih. kita juga memberdayakan gagdet yang dimiliki untuk bisa mendapatkan dana cepat tapi prosesnya aman," jelas Vita.

Selain proses yang aman dan cepat, layanan Gadai Elektronik di Pegadaian juga menjamin keamanan barang dijaminkan. Setiap gadget yang dijaminkan akan diasuransikan sebagai perlindungan terhadap barang yang dijaminkan.

Barang yang akan digadai tentu akan dicek terlebih dahulu kondisi dan fungsionalitasnya. Serta pastikan barang merupakan milik pribadi dan tidak sedang dalam masa kredit.

 

Proses yang mudah dan aman

Tidak hanya smartphone, Pegadaian juga menerima gadget lain sebagai barang yang dijaminkan. Seperti laptop, kamera, tablet, TV, Gaming Console dan lain-lain. Pegadaian memiliki sistem khusus untuk menghitung nilai dana yang bisa dipinjamkan ke nasabah.

Soal pembayaran, Pegadaian cukup fleksibel. Di mana kamu bisa membayarnya dengan cara dicicil atau dilunasi sewaktu-waktu. Bunga yang diberlakukan cukup rendah, yakni mulai dari 0,09% per hari. Jika kamu meminjam dana sebesar Rp1.000.000, maka bunga yang dikenakan hanya Rp900 perhari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading