Sukses

Lifestyle

3 Tips Menghindari Mimpi Buruk dan Mendapatkan Tidur yang Lebih Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Setelah hari yang panjang di tempat kerja, kebanyakan dari kita mengharapkan tidur malam yang nyenyak. Dan beberapa bahkan melihat tidur sebagai cara untuk melarikan diri dari situasi stres di rumah. Namun, tak jarang dalam kondisi stres dan kelelahan seseorang tidak dapat tidur nyenyak karena mimpi buruk.

Mimpi buruk yang sering kamu alami pun dapat kamu atasi dengan beberapa hal lho. Ingin tahu, apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Gunakan Aroma Diffuser yang Menenagkan untuk Bersantai

Banyak orang cenderung terburu-buru di rumah menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dan membuat rencana dan daftar mereka untuk hari berikutnya sebelum mereka segera berbaring di tempat tidur dan berharap untuk tidur nyenyak. Namun, ini jauh dari realistis karena pikiranmu terganggu dan sibuk memikirkan semua hal dan tugas dalam daftar tugasmu. Oleh karena itu, tidur nyenyak bisa menjadi mimpi yang sulit dipahami, jadi gunakan aroma diffuser yang menenangkan untuk mengendurkan saraf cemas sebelum tidur. Pastikan ruangan tetap berventilasi dan matikan diffuser sebelum kamu tidur.

Gunakan Lampu Redup

Ada kalanya kamu mungkin tidur sendirian, tanpa pasangan atau bahkan merasa tidak nyaman tidur di rumah baru. Dalam kasus ini, kegelapan malam hari dapat memberimu perasaan menakutkan yang dapat kamu hilangkan dengan menggunakan lampu malam sederhana. Cahaya keemasannya yang lembut akan meyakinkanmu bahwa kamu aman dalam kenyamanan selimut.

Jauhkan Ponsel dan Laptop Setidaknya Satu Jam Sebelum Tidur

Menggulir yang tampaknya tidak berbahaya di media sosial dapat memiliki efek buruk pada kualitas tidur. Ini karena kamu mungkin sering melihat atau membaca tentang sesuatu yang tidak menyenangkan yang memicu mimpi buruk. Mematikan TV dan ponsel pintar satu jam sebelum waktu tidur dapat membantumu mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

Untuk mendapatkan tubuh yang lebih rileks, Sahabat Fimela juga bisa melakukan rutinitas mandi air hangat sebelum tidur. Pastikan untuk tidak bermain gadget saat sebelum tidur ya, Sahabat Fimela!

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading