Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Butuh Liburan dan Istirahat Sejenak dari Kesibukan

Fimela.com, Jakarta Aktivitas sehari-hari yang padat rasanya tak akan ada habisnya. Meski begitu, kamu tetap butuh rehat dari aktivitas tersebut dan kembali merefresh pikiran. Ketika aktivitas atau kesibukanmu terlalu padat dan kamu terus mengerjakannya, ini justru akan membuatmu rentan stres, depresi bahkan marah dengan alasan tak jelas. 

Sahabat Fimela, kapan kamu terakhir kali liburan? Kapan terakhir kali kamu mengambil jeda untuk istirahat sejenak dan membuat pikiran lebih bahagia serta fresh? Melansir dari laman bustle.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu sudah sangat membutuhkan liburan. Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu harus istirahat dan meninggalkan kesibukanmu sejenak saja. 

Berikut beberapa tanda tersebut.

Muncul Perasaan Negatif

Tanda pertama adalah munculnya perasaan negatif. Perasaana negatif ini bisa karena kamu terlalu lelah, bosan dan khawatir. Ketika kamu merasa bahwa apa yang kamu kerjakan tidak benar, semua orang terasa mengganggumu dan kamu tidak pernah bahagia dengan pencapaianmu, maka saatnya kamu untuk liburan dan mengambil cuti. Jangan biarkan pikiran negatif berlarut-larut karena hal ini akan membuatmu semakin tidak nyaman.

Sakit Fisik

Ketika kamu terlalu lelah, ini bisa menurunkan daya tahan tubuhmu. Daya tahan tubuh yang turun akan membuatmu rentan sakit fisik. Sakit kepala, tubuh pegal-pegal, flu dan sejenisnya adalah sakit fisik yang sering terjadi saat kita kelelahan. Jika kamu sudah sakit fisik, sebaiknya istirahat penuh dan ambil cuti untuk liburan dari segala aktivitas juga pekerjaan sehari-hari.

Sering Membuat Kesalahan di Tempat Kerja

Tanda selanjutnya bahwa kamu butuh liburan adalah kamu sering membuat kesalahan di tempat kerja. Semakin kamu mencoba fokus, mencoba bekerja maksimal dan terbaik, maka semakin akan rentan dirimu membuat kesalahan. Jika sudah seperti ini, segera ambil cuti dan istirahat atau pergi liburan agar pikiran lebih tenang dan kembali fokus. 

Sulit Tidur

Kesulitan tidur juga menjadi tanda bahwa kamu terlalu lelah dan stres. Sebaiknya, ambil jeda sejenak dari segala aktivitasmu termasuk pekerjaanmu dan pergilah liburan. Liburan sederhana di pantai atau puncak terdekat bisa mengembalikan semangat, kebahagiaan dan kualitas tidurmu yang lebih baik. 

Mudah Marah

Tanda selanjutnya adalah kamu mudah sekali marah tanpa alasan jelas. Para ahli mengungkapkan jika seseorang mudah marah tanpa alasan jelas, bisa saja hal ini terjadi karena ia terlalu lelah, stres dan depresi. Untuk mengatasi masalah ini, disarankan agar ia melakukan liburan atau rehat sejenak dari segala aktivitas serta kesibukannya sehari-hari. 

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kam butuh liburan dan istirahat sejenak dari segala aktivitas serta kesibukan. Selain tanda di atas, jika kamu dan pasangan atau orang terdekat sering cekcok, masalah kecil sering berubah jadi masalah besar, kamu tidak pernah puas dengan apa yang kamu miliki, pekerjaanmu terasa membosankan dan pola hidupmu jadi tak sehat, kamu juga sangat butuh liburan dan kembali merefresh pikiran. Semoga informasi ini bermanfaat

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading