Sukses

Lifestyle

Jangan Disepelekan! 3 Dampak Buruk Salah Kasur Pada Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Tidur menjadi kebutuhan dasar untuk beristirahat. Apalagi setelah menghabiskan waktu seharian beraktivitas, kasur memang menjadi tempat terbaik untuk melepas lelah.

Untuk itu, penting memperhatikan kenyamanan saat tidur, salah satunya memilih kasur yang tepat untuk memastikan tidur dengan nyaman dan lebih nyenyak.

Tidur nyenyak tentu akan membuat tubuh lebih sehat begitu pun dengan pikiran. Namun sebaliknya, jika salah memilih kasur, bisa-bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Berikut tiga hal yang mungkin terjadi:

1. Bahaya Tungau

Sadar atau tidak, tungau menjadi salah satu hal yang paling gemar tinggal di kasur. Berdasarkan Mayo Clinic, makhluk mikroskopis tersebut hidup di iklim lembab dan memakan kulit mati manusia yang ditemukan dalam debu rumah tangga.

Jika alergi terhadap tungau, tubuh otomatis memiliki kepekaan terhadap kotoran dan jasad tungau yang membusuk. Kontak dengan kotoran tersebut bisa menyebabkan gejala alergi seperti batuk, bersin, pilek, hingga mata gatal.

2. Sakit Punggung karena Kasur yang Kendur

Jika bicara soal kasur, dukungan pada bagian tulang belakang tidak lagi bisa ditawar. Berdasarkan keterangan Fredrick Wilson D.O., sebagai direktur Cleveland Clinic Solon Center for Spine Health, tulang belakang manusia punya lekukan alami yang harus bisa diikuti bahkan saat tidur.

Setiap dorongan atau tarikan pada tulang punggung karena kasur yang terlalu empuk atau kendor, dapat memberi tekanan pada ligamen dan tendon yang menghubungkan tulang belakang dengan otot lain. Sehingga jika tidak memilih kasur yang tepat, bisa-bisa akan mengalami sakit punggung.

3. Nyeri Sendi karena Kasur Keras

Jika kasur terlalu keras, akan ada tekanan berlebihan pada area bahu, pinggul, hingga punggung. Hal ini bisa menimbulkan rasa sakit dan nyeri pada sendi.Sehingga, bagi pemilik kasur keras, lebih baik menggunakan topper pada kasur. Disarankan memilih topper dengan material terbaik, salah satunya adalah milik Quantum.

Green Tea Latex Topper milik Quantum sudah ditest dari laboratorium TUV-Rheinland bebas dari 19 bahan kimia berbahaya dan bebas dari 6 bahan racun yang berbahaya untuk tubuh, yang sudah sesuai dengan standar keamanan Negara Eropa.

Selain itu, lapisan tebal 2 cm, dikombinasikan dengan busa Quantum dengan density tinggi dengan tebal 7 cm ini menggunakan teknologi VIRASE pada kain, untuk melawan 99.97% bakteri dan virus. Memiliki pori untuk ventilasi udara dan tidak berbau (odorless).

Apalagi ketika topper digabungkan dengan Quantum Springbed Posture Master Bamboo GT. Springbed tersebut menggunakan bahan material premium Greentea Latex dan R7 sehingga menghasilkan kasur yang tidak kempes. Material bamboo pada kain memberikan rasa sejuk dan bebas bakteri.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading