Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Kamera Depan Tidak Berfungsi dengan Baik

Fimela.com, Jakarta Kamera ponsel tentu akan semakin canggih di setiap tahunnya saat ada teritama saat ada keluaran terbaru, tentu biasanya yang paling terlihat dan terdapat pembaruan adalah kamera belakang yang sering digunakan oleh banyak orang untuk memotret objek.

Tetapi, banyak diantara kita sering menggunakan kamera depan untuk selfie, tentu kamera depan tak kalah dengan kamera belakang yang selalu terdapat pembaruan. Kamera depan juga selalu memberikan pembaruan berbeda dan menarik.

Pernahkah kamu mengalami kamera depan yang tidak berfungsi dengan baik? Masalah satu ini mungkin menjadi salah satu hal yang pernah dialami oleh pengguna smartphone, berikut beberapa penyebab kamera depan tidak berfungsi dengan baik yang perlu kamu tahu:

1. Masalah Applikasi

Hal ini mungkin bukan disebabkan oleh kamera ponsel yang rusak, akan tetapi adanya masalah yang mungkin kamu alami pada kamera. Kamu dapat mengetahui hal ini dengan menguji beberapa applikasi lain untuk mengambil foto seperti snapchat atau instagram, jika masih mengalami masalah kamu dapat memperbaikinya dengan menutup applikasi atau merestart ponsel.

2. Penyimpanan Penuh

Jika tidak ada versi kamera ponsel yang berfungsi dengan baik, mungkin saja hal ini disebabkan oleh penyimpanan yang penuh. Menghapus beberapa penyimpanan dapat memungkinkan untuk mengambil foto, selain itu kamu dapat melakukan penghapusan foto, pesan, atau applikasi lainnya yang tersimpan pada smartphone.

3. Layar Retak

Tentu kita semua pernah mengalami kepanikan saat kamera atau ponsel mengalami keretakan, meskipun terkadang masalah satu ini tidak selalu berdampak buruk pada ponsel. Bisa jadi layar ponsel yang retak dapat membuat kamera ponsel rusak, untuk mengatasi masalah satu ini kamu perlu memperbaiki dengan menggantu lensa kamera maupun ponsel.

4. Penggunaan Casing

Pernah memikirkan bahwa kamera depan ponsel yabng rusak dapat disebabkan oleh penggunaan casing? Casing yang digunakan dan berasal dari bahan logan maupun bahan lainnya ternyata dapat membuat kamera ponsel rusak atau tidak berfungsi dengan baik.

5. Masalah Internal

Jika kamu sudah mencoba berbagai cara dan masih menemukan masalah pada ponsel, mungkin saja hal ini disebabkan oleh kerusakan internal. Jika ponsel yang kamu gunakan pernah jatuh ke air atau ditinggalkan pada tempat yang lembab maka dapat membuat kerusakan internal pada kamera.

Adanya masalah pada kamera depan tentu dapat membuat banyak pemiliknya khawatir, masalah ini dapat kamu atasi dengan memperbaiki bagian internal maupun eksternal pada ponsel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading