Sukses

Lifestyle

Apa Penyebab Kucing Lemas Tidak Mau Makan? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Suka dengan hewan lucu dan kecil satu ini? Banyak orang mungkin memelihara hewan satu ini yaitu kucing. Kucing merupakan salah satu hewan yang menarik dan memiliki banyak peminatnya.

Akan tetapi, terkadang banyak orang yang masih menyepelekan bagaimana cara merawat kucing dengan baik. Sehingga, dapat membuat kucing menjadi sangat lemas atau tidak mau makan.

Beberapa perawatan dan penanganan kucing yang sering disepelekan juga dapat memberikan beberapa masalah yang berkaitan dengan kesehatan kucing. Berikut beberapa penyebab kucing lemas dan tidak mau makan yang kerap terjadi:

1. Sakit

Jika tidak diperhatikan dengan baik tentu kucing akan menunjukkan beberapa masalah yang mungkin terjadi, salah satunya adalah tidak mau makan. Kucing yang sedang sakit seperti demam maupun flu sendiri terkadang dapat membuat kucing tidak aktif atau kurang nafsu makan.

2. Terlalu Memilih Makanan

Tidak hanya bayi yang memilih makanan, ternyata hal ini juga terjadi kepada kucing. Beberapa kucing sering memilih makanan terutama yang tidak disukai, jika kamu memiliki kucing akan sangat memungkinkan bagi kucing untuk memilih makanan yang ditawarkan.

3. Stres dan Depresi

Tak hanya manusia saja yang dapat mengalami stress dan depresi, ternyata hal ini juga dapat terjadi kepada kucing. Saat mengalami depresi dan stress beberapa kucing akan sulit makan dan sering merasakan lemas saat berhadapan dengan makanan.

Nah, itulah beberapa penyebab yang paling umum terjadi dan sering membuat kucing tidak nafsu makan yang perlu kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading