Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Bertengkar dengan Ibu, Berkaitan dengan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah sesuatu yang dilihat atau kejadian yang dialami ketika tidur atau dalam keadaan tidak sadar. Kebanyakan orang menganggap bahwa mimpi merupakan gambaran dari kejadian yang dialami di kehidupan nyata. Contohnya mimpi bertengkar dengan ibu.

Mimpi tersebut diyakini terjadi karena kamu baru saja melakukan kegiatan tersebut atau baru saja melihatnya di kehidupan nyata. Padahal mimpi memiliki beragam arti dan bisa menunjukkan berbagai pertanda.

Sebuah mimpi memang memang memiliki arti tertentu dan menunjukkan pertanda dalam kehidupan nyata. Pertanda yang ditunjukkan bisa berupa pertanda baik, bisa juga pertanda buruk, bergantung pada kejadian yang dialami.

Namun mimpi buruk tidak selalu menunjukkan pertanda buruk pula. Mimpi yang indah pun terkadang bisa menunjukkan pertanda yang buruk.

Mimpi tidak hanya menunjukkan pertanda baik atau buruk, mimpi juga bisa menunjukkan kondisi yang kita alami sekarang. Sebagai contoh, kondisi finansial, kondisi kesehatan fisik dan mental, mimpi juga bisa menunjukkan kondisi dari orang-orang terdekat kita.

Oleh karena itu, arti mimpi bertengkar dengan ibu memiliki sangat beragam dan bisa menggambarkan keadaanmu sendiri atau orang lain di sekitarmu. Bisa juga menunjukkan suatu pertanda kejadian yang akan kamu hadapi di masa yang akan datang. Daripada kamu penasaran, lebih baik simak beberapa arti mimpi bertengkar dengan ibu yang dilansir dari beberapa sumber berikut:

1. Mengalami Masalah

Pernahkah kamu mengalami mimpi bertengkar dengan ibu? Ternyata setelah ditelusuri, alasanmu bertengkar dengan ibu ternyata berasal dari masalah yang sepele. Rupanya mimpi ini punya arti khusus.

Arti dari mimpi ini adalah kamu sebenarnya sedang mengalami masalah di kehidupan nyata. Bisa jadi masalahmu ini bersumber dari suatu hal yang sepele. Meskipun begitu, masalah ini membuat kamu jadi sensitif dan akhirnya kamu jadi memimpikan hal ini.

 

2. Masalah Keluarga

Lokasi kejadian juga bisa memengaruhi arti mimpi itu sendiri. Kalau kamu mengalami mimpi bertengkar dengan ibu di rumah, mungkin itu menjadi indikasi adanya masalah keluarga yang sedang kamu miliki. 

Mungkin saat ini ada hubungan keluarga dan orang yang kamu cintai yang sedang tidak baik-baik saja, sehingga kamu menjadi merasa sedih dan kepikiran. Kondisi ini membuatmu sebagai orang yang berada di 'tengah' menjadi sedikit kesulitan dan harus memikirkan bagaimana cara untuk mendamaikan keduanya.

3. Mengecewakan Orang Terdekat

Pernahkah kamu mengalami mimpi bertengkar dengan ibu tapi ibumu lah yang terlebih dulu memulai pertengkaran tersebut? Ternyata mimpi ini punya arti khusus yang kurang baik.

Melihat ibu yang lebih dulu memulai pertikaian bisa jadi menunjukkan bahwa kamu sedang merasa kecewa dengan orang-orang terdekatmu. Sehingga, kamu cenderung membalasnya dengan mengecewakan kembali orang-orang yang bergantung padamu.

4. Merasa Tidak Bebas

Bertengkar dengan ibu memang tidak menyenangkan, dialami dalam mimpi pun juga demikian. Saat kamu mengalami mimpi tersebut, bisa berarti kalau kamu merasa ibu adalah sosok yang mengganggu hidupmu. 

Kamu tidak memiliki cukup kebebasan untuk berekspresi karena hampir seluruh aspek ditentukan oleh keputusannya. Kondisi ini membuat kamu merasa terbungkam dan nggak berani untuk menyampaikan apa pun. Mulai sekarang, cobalah untuk membicarakan hal ini dengan baik, ya, Bela. 

5. Keinginan Belum Terwujud

Bagi yang sudah berumah tangga kemudian mengalami mimpi bertengkar dengan ibu mertua ternyata punya arti khusus. Mimpi ini berkaitan dengan keinginanmu.

Mimpi bertengkar dengan ibu mertua bisa diartikan sebagai keinginanmu yang belum terwujud, seperti perhatian dan kasih sayang orang sekitar. Namun, hal ini juga bisa diartikan sebagai kurangnya rasa percaya dirimu dan sering meragukan diri sendiri.

6. Membuat Orang Lain Menjauhimu

Mimpi yang kamu alami ini ternyata berkaitan dengan stress yang kamu alami. Tekanan dalam hidup yang terlalu banyak membuat kamu perlu mengeluarkannya. Namun sayang, cara yang kamu lakukan belum tepat. 

Kamu lebih sering melampiaskannya pada seseorang yang justru membuat mereka menjadi enggan untuk dekat denganmu lagi. Maka dari itu, cobalah untuk mengambil ruang untuk menenangkan diri saat kamu sedang alami tekanan.

7. Merasa Bersalah

Mimpi bertengkar dengan ibu kandungmu bisa jadi pertkamu kalau kamu hanya sedang paranoid. Kamu berpikir bahwa seseorang sedang benar-benar marah kepada kamu.

Hal ini bisa terjadi karena mungkin saja secara tidak sadar kamu sedang merasa bersalah terhadap seseorang atau kamu sedang menyimpan rasa bersalah di dalam hati. Maka, mungkin sebaiknya kamu berpikir positif dan langsung meminta maaf jika memang berbuat salah kepada seseorang.

Arti mimpi bertengkar dengan ibu sangat beragam dan dapat menunjukkan berbagai pertanda. Pertanda yang ditunjukkan bisa baik maupun buruk. Mimpi ini juga bisa memberikan gambaran mengenai kondisimu atau perasaanmu saat ini. Namun perlu diingat bahwa segala arti atau pertanda ini belum tentu akan langsung terwujud menjadi nyata, sehingga kamu tidak perlu memikirkannya secara berlebihan ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading