Sukses

Lifestyle

3 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membantumu Lebih Sehat dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki tubuh yang sehat dan pikiran bahagia? Bisa dipastikan bahwa semua orang menginginkan hal tersebut. Lantas, bagaimana caranya agar memilik hidup yang lebih sehat dan bahagia? 

Mengutip dari laman Mckinsey.com, untuk menjadi pribadi yang sehat secara fisik pun psikis serta lebih bahagia sebenarnya bukan hal yang sulit. Dengan beragam aktivitas sederhana yang dibiasakan untuk dilakukan sehari–hari, ini akan membantumu lebih sehat. Tak hanya membuat hidup lebih sehat, beberapa kebiasaan sederhana ini juga bisa membantumu memiliki usia lebih panjang. Kualitas hidup juga akan meningkat. 

Apa saja kira-kira kebiasaan sederhana untuk dapatkan tubuh lebih sehat dan pikiran bahagia?

Berjemur

Kebiasaan sederhana yang pertama adalah membiasakan diri berjemur di bawah sinar mentari pagi. Cahaya matahari di jam 08 - 10 pagi dikatakan sangat baik untuk kesehatan. Beraktivitas di luar ruangan di jam-jam ini akan membantumu memiliki tubuh yang lebih sehat dan suasana hati yang baik. 

Penelitian menemukan jika cahaya matahari di pagi hari bermanfaat meningkatkan sistem imun dan mencegah risiko berbagai penyakit mematikan. Selain disarankan untuk berjemur di pagi hari, bagi kamu yang inginkan tubuh sehat juga harus membiasakan diri untuk bangun lebih awal setiap paginya.

Olahraga

Jangan pernah lupa untuk membiasakan diri berolahraga jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan pikiran bahagia. Olahraga ringan seperti jalan kaki atau lari akan meningkatkan kesehatanmu. Ini juga akan membantumu memiliki berat badan yang lebih ideal, sistem imun yang baik dan kekuatan tulang mengesankan. 

Ada beragam olahraga yang bisa membantumu lebih sehat. Cukup dengan olahraga selama 1 jam setiap harinya, ini tak hanya bikin sehat tetapi juga bikin panjang umur.

Memperhatikan Pola Makan

Untuk dapatkan tubuh yang sehat dan pikiran bahagia, pola makan juga harus diperhatikan dengan baik. Pastikan untuk menghindari aneka makanan yang terlalu tinggi kandungan kalori, lemak dan kolesterolnya. Pilih makanan dan minuman yang menyehatkan dan sesuai dengan kebutuhan kalorimu setiap harinya. 

Atur pola makan dengan cara menambahkan lebih banyak protein serta vitamin ke dalam makanan seperti halnya susu, daging, brokoli, ikan, udang dan telur. Cukupi juga kebutuhan nutrisi dari makanan lain seperti buah, sayur, kacang-kacangan dan sumber karbohidrat. 

Itulah beberapa kebiasaan sederhana yang bisa membantumu memiliki tubuh lebih sehat dan pikiran yang lebih bahagia. Dengan  menerapkan kebiasaan ini, kamu juga berpotensi memiliki usia lebih panjang dan kualitas hidup yang lebih baik. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading