Sukses

Lifestyle

6 Penyebab Hp Panas dan Boros Baterai yang Bikin Cepat Rusak

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa pengguna handphone mungkin sudah taka sing lagi dengan beberapa masalah yang kerap terjadi saat menggunakannya, tentu seiring adanya perkembangan zaman beberapa merk handphone akan melakukan upgrade fitur. Tetapi, beberapa fitur dalam handphone sendiri juga dapat mengalami kerusakan.

Penggunaan handphone yang sudah terlalu lama tentu akan menunjukkan beberapa kerusakan atau masalahnya. Pernahkah kamu mengalami masalah pada handphone seperti panas saat digunakan atau boros baterai?

Handphone yang cepat panas saat digunakan tentu akan menguras banyak baterai, sehingga terkadang hal ini dapat mengakibatkan kerusakan baterai. Berikut beberapa penyebab hp panas dan boros baterai yang kerap terjadi:

1. Kerusakan Fisik pada Baterai

Hp yang jatuh tentu dapat mengalami beberapa kerusakan terutama pada baterainya, hal ini dapat mengubah struktur mekanis maupun bagian internal baterai yang menyebabkan masalah seperti panas berlebih. Jika baterai rusak terkadang akan membuatnya membengkak dan tak nyaman saat digunakan.

2. Menggunakan Charger yang Tidak Original

Jika kamu menggunakan charger pada hp yang tidak original dari pabriknya terkadang akan menemukan beberapa masalah. Pengisian daya pihak ketiga sendiri terkadang akan mendapatkan beberapa kekurangan spesifikasi yang dibutuhkan.

3. Pengisian yang Terlalu Lama

Umumnya mengisi baterai hp hanya sampai 90% saja tidak lebih. Tak hanya kerusakan pada hp yang membuatnya semakin rusak ternyata kebiasaan mengisi daya selama tidur akan berdampak pada baterai dan mengakibatkan panas berlebih.

4. Kelebihan Prosesor

Prosesor sendiri dapat menyebabkan hp menjadi panas secara alami, terkadang beberapa masalah pada prosesor seperti chip dapat membuat hp menjadi sangat panas. Saat kamu memanfaatkan hp dengan cara multitaskin atau menggunakan beberapa applikasi secara bersamaan maka akan membuatnya menjadi panas.

5. Menyimpan HP di Bawah Sinar Matahari Langsung

Saat sedang panas dan menyimpan hp di bagian dashboard mobil atau menaruh hp yang berpantulan langsung dengan sinar matahari tentu akan mengalami beberapa masalah. Ada baiknya untuk tidak menaruh hp di bawah sinar matahari langsung untuk waktu yang lama.  

6. Baterai yang Terkena Air

Baterai pada handphone sendiri dapat meledak saat tak tahan dengan air, ketika menggunakan hp setidaknya untuk jangan mendekatkannya dengan air. Karena beberapa bagian pada hp didalmnya akan sangat sensitif jika terkena air.

Hp yang cepat panas atau baterai yang boros tentu dapat disebabkan oleh banyak hal, beberapa masalah ini tergantung bagaimana cara kita mengatasinya dan penggunaan hp yang tidak sembarangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading