Sukses

Lifestyle

7 Cara Menghilangkan Jamur di HP dengan Mudah

Fimela.com, Jakarta Handphone atau HP adalah barang yang paling sering dipegang dan digunakan. Apakah Sahabat Fimela menyadari kalau jamur bisa muncul di HP? Sebaiknya jamur HP harus segera dibersihkan, agar tidak merusak komponen pada HP.

Jamur yang muncul pada body HP bisa disebabkan karena sering menggunakan case atau diletakkan di tempat lembap. Munculnya jamur di HP menandakan kalau body HP sangat kotor. Akan sangat berbahaya, jika kulit tangan atau wajah menyentuh jamur yang ada di HP.

Sahabat Fimela bisa membersihkan jamur HP dengan cara yang mudah. Sehingga tak perlu khawatir terlebih dahulu, kalau muncul jamur di HP. Berikut cara menghilangkan jamur di HP:

Cara Menghilangkan Jamur di HP

1. Alkohol

Cara menghilangkan jamur di HP yang pertama, yaitu menggunakan alkohol yang biasanya digunakan untuk membersihkan luka. Pastikan alkohol tidak menyentuh bagian LCD pada HP. Caranya celupkan kapas pada alkohol, lalu bersihkan pelan-pelan sampai jamur hilang.

2. Minyak Kayu Putih

Tak hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan, ternyata minyak kayu putih juga bisa menghilangkan jamur di HP. Gosokkan minyak putih ke area body HP yang berjamur, dan bersihkan menggunakan tisu bersih. Lalu keringkan dengan tisu lagi.

3. Hand Sanitizer

Hand sanitizer biasanya digunakan untuk membersihkan tangan, atau alat-alat yang kotor. Di dalam hand sanitizer memiliki kandungan alkohol, sehingga bisa membantu membersihkan jamur di HP. Semprotkan hand sanitizer ke bagian body HP, lalu keringkan dengan tisu.

Cara Menghilangkan Jamur di HP yang Selanjutnya

4. Tisu Basah

Tisu basah dapat digunakan untuk membersihkan jamur di HP dengan sangat mudah. Cukup menggosok bagian body HP dengan tisu basah. Lalu keringkan lagi dengan tisu yang kering.

5. Pasta Gigi

Pasta gigi memiliki kandungan yang bisa membersihkan jamur. Tapi berhati-hatilah saat menggunakan pasta gigi untuk membersihkan HP. Agar deterjen tidak masuk ke dalam perangkat Hp. Untuk itu, gunakan sedikit pasta gigi dan beri air sedikit saja ke sikat gigi, lalu gosok perlahan dan cepat keringkan dengan tisu kering.

Cara Menghilangkan Jamur di HP yang Terakhir

6. Hand Body

Kalau Sahabat Fimela punya hand body yang sudah tidak terpakai, gunakan hand body untuk menghilangkan jamur di HP. Hand body sangat aman digunakan untuk mengangkat jamur. Caranya dengan mengoleskan hand body pada body HP dan lap dengan tisu kering.

7. Lepas Case HP

Jika menggunakan case HP, lebih baik copot case secara berkala. Karena body HP akan mudah terkena jamur, kalau terlalu sering ditutup menggunakan case. Setelah melepas case, jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading