Sukses

Lifestyle

Apa Penyebab Hp Mati Sendiri? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Handphone menjadi salah satu alat elektronik yang canggih dan dapat dimanfaat dalam berbagai hal, selain itu terkadang kita dapat menemukan berbagai fitur yang canggih didalam handphone. Tentu setiap kecanggihan dari handphone akan terdapat beberapa masalah yang sering terjadi.

Pernah mencoba memainkan handpone dan tiba-tiba mati sendiri tanpa alasan tertentu? Masalah satu ini mungkin kerap terjadi oleh kebanyakan orang. Jika handphone yang kamu gunakan sering mati secara tiba-tiba hal ini dapat disebabkan oleh perangkat keras atau masalah perangkat lunak.

Namun, dalam bberapa kasus masalah satu ini ternyata dapat diatasi dengan mudah meskipun saat mengetahuinya seseorang akan merasa gegabah dan ketakutan. Berikut beberapa penyebab hp mati sendiri yang sering terjadi dan perlu kamu tahu:

Masalah Pada Perangkat Keras

1. Baterai Rusak

Ada kemungkinan baterai yang rusak pada handphone serta aliran arus yang tidak tepat dapat menyebabkan handphone mati dengan sendirinya. Jika handphone kamu menggunakan baterai yang pasang copot biasanya akan mudah untuk mengetahuinya.

2. HP yang Memanas

Jika handphone terlalu panas biasanya akan mati dengan sendirinya, selain itu hal ini juga dapat menyebabkan rusaknya komponen serta membuat masalah hanphone lainnya. Ketika kamu sedang menggunakan handphone dan menjadi sangat panas saat memainkannya, cobalah untuk berhenti sebentar agar tidak menyebabkan kerusakan pada handphone.

3. Tombol Daya yang Rusak

Hal ini mungkin juga dapat disebabkan oleh tombol daya yang rusak, jika tombol handphone tidak berfungi dengan baik terkadang akan sulit untuk menyala. Selain itu jika tombolnya macet dapat merusak handphone.

Masalah Perangkat Lunak

4. Adanya Malware dan Virus

Mungkin dengan menghapus aplikasi tidak dapat membantu, maka hal ini disebabkan oleh adanya virus. Virus dalam handphone sendiri ternyata dapat menyebabkan handphone mati otomatis, selain itu gunakan applikasi pihak untuk mengatasinya.

5. Applikasi Background yang Menyala

Jika kamu menggunakan applikasi terus menerus atau melakukan streaming terkadang akan membuat hp cepat panas dan baterai yang cepat habis. Mematikan handphone saat background applikasi tetap menyala ternyata dapat menyebabkan masalah lho.

Anh, itulah beberapa penyebab hp mati tiba-tiba yang kerap terjadi yang bikin kesal banyak orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading