Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Semakin Menua Semakin Dewasa Mentalnya

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang akan mengalami pendewasakan mental yang matang seiring bertambahnya usia. Seringkali usia bukanlah patokan atau ukuran untuk mengetahui seberapa matang kedewasaan seseorang. Tapi jika coba ditebak berdasarkan astrologi, ini sekian zodiak yang semakin tua semakin dewasa mentalnya.

1. Capricorn

Capricorn adalah salah satu zodiak paling matang secara emosional, bahkan saat usianya masih muda. Dia bisa menempatkan diri dalam segala situasi, bisa diandalkan dan menjadi yang paling dewasa di antara anak-anak seusianya. Mungkin di satu sisi pemikiran dewasa itu agak membebaninya, tapi di sisi lain juga memberikan kelebihan. Secara emosional ia mampu mempertimbangkan sesuatu tanpa merugikan siapa pun dan bahkan menguntungkan untuk semua pihak. Ia belajar banyak dari pengalaman dan menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa merepotkan orang lain.

2. Libra

Libra menjadi begitu bijaksana saat usia semakin bertambah karena semakin lama ia semakin tahu bagaimana menciptakan harmoni dan berdamai dengan diri sendiri. Libra suka mengkhawatirkan dan meragukan banyak hal, tapi pada akhirnya ia sadar bahwa dirinya terlalu banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang belum tentu terjadi dalam hidup. Ia zodiak yang sangat menjaga moralitasnya, tidak bertindak sembarangan dan tidak suka ikut campur urusan hidup orang, tapi juga tidak menutup telinga jika ia dibutuhkan untuk mendengar curahan hati teman-temannya.

3. Cancer

Cancer bisa sangat emosional dalam hal perasaan, tapi dia juga seseorang yang sangat peka dan selalu belajar memahami sekitarnya. Cancer begitu pengertian, ia belajar banyak hal dari pengalaman dan itu mengasah mentalnya dengan baik. Mungkin itulah yang membuat para Cancer mampu menahan beban mental apa pun sekaligus ahli dalam menangani percakapan dewasa. Cancer mungkin tidak ingin cepat tumbuh dewasa, tapi dalam kesempatan tertentu jika dibutuhkan untuk menjadi dewasa, maka ia akan menunjukkan tanggung jawabnya dengan baik. Perlahan tapi pasti ia semakin bijaksana.

4. Virgo

Virgo sangat sabar dan cerdas. Meskipun ia bisa sangat kritis terhadap orang lain, tapi semakin bertambah usianya maka semakin pandai ia menyaring apa yang perlu disampaikan dan apa yang tidak perlu disampaikan. Ia juga memilih siapa yang kira-kira siap menerima saran dan opininya dan mana yang tidak bisa. Virgo semakin bijaksana dan mengolah pikirannya sehingga semakin tua ia bagai pagi yang semakin merunduk. Virgo dikenal sangat bertanggung jawab dan dapat diandalkan. Menjadi salah satu zodiak paling matang secara emosional, semakin hari Virgo semakin baik dalam menerima kenyataan.

5. Taurus

Kita tidak bisa membuat daftar zodiak paling dewasa tanpa memasukkan Taurus ke dalamnya. Dia mungkin tipe orang yang keras kepala tapi sebenarnya memiliki filosofi hidup dan pendirian yang kuat. Dia juga tipe orang yang mudah mendewasakan pikiran dari pengalaman hidup yang ia miliki. Taurus penuh pertimbangan dan tidak ingin merugikan orang lain. Hal yang menakjubkan dari diri Taurus adalah ia tahu bagaimana tetap kuat dalam menghadapi krisis kehidupan. Taurus mungkin punya pendirian yang kukuh, tapi dia tidak ingin memaksakan pendapatnya kepada orang lain.

Itu dia ternyata sekian zodiak yang semakin tua semakin dewasa mentalnya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading