Sukses

Lifestyle

5 Cara Membuat Daya Tarikmu Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Kalau membicarakan soal daya tarik, pastinya ada banyak sudut pandang untuk membahasnya. Ada yang terkait daya tarik penampilan fisik, ada juga yang terkait dengan kualitas diri positif. Kali ini, kita akan coba bahas soal daya tarik yang berkaitan dengan kualitas diri positif.

Kita memang tak pernah bisa meminta dilahirkan dengan ciri fisik seperti apa, dan mengikuti standar kecantikan tertentu kadang malah membuat kita makin tertekan sendiri. Yang bisa kita upayakan agar keberadaan kita disukai orang-orang di sekitar kita, ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Seperti lima cara berikut ini.

 

 

1. Tampil Lebih Percaya Diri

Kenakan pakaian atau riasan wajah yang membuatmu merasa paling nyaman dan percaya diri. Tak harus mengikuti standar kecantikan orang lain atau tren terkini untuk bisa merasa percaya diri. Saat kamu bisa tampil dan nyaman dengan diri sendiri, orang-orang di sekitarmu pun akan ikut merasa nyaman.

 

 

2. Memperlakukan Orang Lain dengan Baik

Perlakukan orang lain sebagaimana kamu juga ingin diperlakukan. Kalau ingin disukai orang di sekitarmu, maka hadirkan keramahanmu dan kebaikanmu untuk mereka juga. Namun, bukan berarti melakukannya dengan pamrih, ya. Fokus saja berbuat baik, dan yakinlah kebaikan baru bakal hadir dalam hidupmu juga.

 

 

3. Menghargai Orang yang Mengajakmu Bicara

Saat mengobrol dengan siapa pun, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik dan hargai setiap momennya. Sikapmu yang respek pada orang lain juga akan membuat orang lain merasa nyaman denganmu. Tak perlu menghikimi orang lain sebab pada dasarnya semua orang ingin diterima dengan terbuka.

 

 

4. Tegas dalam Berbicara atau Menyampaikan Sesuatu

Punya kemampuan bicara yang baik? Itu bisa jadi kelebihanmu sendiri. Kalaupun merasa belum memiliki kemampuan bicara yang bagus, selalu ada kesempatan untuk meningkatkannya. Ketegasan dan kepercayaan dirimu dalam berbicara atau menyampaikan sesuatu bisa membuat aura cantikmu terpancar dengan sendirinya.

 

 

5. Hadirkan Selera Humor

Bukan berarti kamu harus melawak atau mengeluarkan lelucon di setiap obrolan atau pertemuan. Melainkan kamu punya kemampuan mencairkan suasana dengan cara menyenangkan. Lelucon atau candaan sederhana bisa membuatmu menarik perhatian orang di sekitarmu. Orang di sekitarmu pun akan merasa lebih mudah mendekatimu karena kamu tampak lebih ramah.

Itu tadi lima hal yang bisa diupayakan atau dimaksimalkan lagi untuk menjadi versi dirimu yang lebih baik. Terima kasih sudah menjalani hidup dengan kesadaran diri yang positif, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading