Sukses

Lifestyle

4 Tips Menjaga Rambut agar Tetap Sehat Meski sering Mengendarai Motor, Lady Biker Wajib Tahu

Fimela.com, Jakarta Di zaman sekarang, nggak hanya para pria saja yang sering menggunakan motor, tetapi perempuan juga. Banyak perempuan saat ini yang semakin mandiri pergi ke mana saja dengan mengendarai kendaraan roda dua ini. Nggak cuma itu, memakai motor pribadi dapat pula membantu mereka dalam melakukan berbagai aktivitas, misalnya saja pergi ke sekolah atau tempat kerja.

Meski begitu, ada kalanya para lady biker ini merasakan keresahan, terutama soal penampilan rambut yang dimiliki. Hal tersebut nggak jauh dari permasalahan rambut bau dan lepek. Nah, agar rambut bisa tetap sehat dan keren terus, berikut tips yang bisa dilakukan.

1. Gunakan Helm yang Bersih dan Berventilasi

Menggunakan sebuah helm sudah pasti menjadi kewajiban saat mengendarai  motor. Namun, pastikan juga pelindung kepala yang akan digunakan bersih dan nggak ada kotoran yang menempel. Dengan begitu, kepala bisa terhindar dari ketombe dan permasalahan rambut lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa memakai helm dengan ventilasi agar kulit kepala dan rambut bisa lebih bernapas. Helm jenis ini sekarang sudah ramai diperjual belikan. Meski lebih mahal, namun benda ini mampu untuk menjadi investasi kesehatan dan penampilan rambut.

2. Pakai Bandana Rambut

Selain sebagai aksesori, bandana juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan pada rambut, lho. Apabila kamu menggunakan item ini, maka kontak langsung antara kepala dan helm dapat dicegah. Sehingga, bagi kamu yang merasa takut bila helm kurang steril dan penuh bakteri, dapat memanfaatkan barang satu ini.

Memakai bandana saat berkendara juga bisa mengurangi keringat dan minyak berlebihan yang ada pada kepala. Jadi, risiko rambut patah dan berketombe bisa lebih menurun. Selain itu, menggunakan bandana nyatanya mampu pula menjaga kondisi rambutmu agar tetap rapi meski memakai helm sekalipun. Alhasil, rambut bisa tetap rapi dan slay saat turun dari kendaraan.  

3. Kenakan Penutup Kepala

Tips ketiga yang bisa diterapkan adalah dengan mengenakan penutup kepala kapanpun kamu berkendara. Sama halnya dengan bandana, penutup kepala ini bisa mencegah rambut melakukan kontak langsung dengan helm. Akibatnya, kepala bisa tetap bersih dan terhindar dari kuman serta bakteri.

Untuk perlindungan yang lebih maksimal, maka kamu juga bisa menyemprotkan spray khusus rambut agar tetap segar dan terhindar dari sinar UV. selain itu, aplikasikan pula serum supaya rambut nggak gampang rusak, ya. Nah, cara seperti ini bisa banget dicoba oleh perempuan manapun, termasuk pula bagi  yang ingin mengurai rambut saat sedang mengendarai motor. 

4. Rutin Keramas dan Sisiran

Bagi yang suka berkendara menggunakan kendaraan roda dua, jangan lupa pula untuk rutin keramas. Membersihkan rambut dengan shampoo dapat menghilangkan kotoran yang menempel pada rambut dan kulit kepala. Selain itu, gunakan juga kondisioner agar rambut bisa lebih halus dan ternutrisi.

Selain itu, kamu juga wajib menyisir rambut supaya nggak kusut dan rusak. Dengan menyisir rambut, maka debu yang ada di rambut bisa menghilang. Nggak hanya itu, kepala juga bisa terhindar dari gatal-gatal dan kerontokan, lho.

Nah, bagaimana tips menjaga kesehatan rambut di atas? Meskipun sering mengendarai sepeda motor, namun selalu ingat akan kebersihan dan kesehatan bagian tubuh ini, ya. Semoga bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading