Sukses

Lifestyle

5 Cara Tetap Sehat Meskipun Kegiatan Padat Merayap

Fimela.com, Jakarta Kesehatan tubuh sangat penting untuk dijaga guna menunjang beragam aktivitasmu. Namun seringkali adanya banyak kegiatan membuat kamu malas atau bahkan lupa untuk memperhatikan kesehatanmu sendiri. 

Dengan tubuh yang sehat maka otakmu akan bekerja maksimal. Dengan begitu banyak pekerjaan yang terselesaikan dengan baik dan kamu meraih hal yang kamu impikan. Jadi upayakan untuk selalu memperhatikan kondisi tubuh.

5 cara di bawah ini bisa kamu terapkan untuk menerapkan kebiasaan baik meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.

Olahraga 30 Menit Setiap Hari

Usahakan untuk selalu menyempatkan berolahraga setiap harinya. Tidak perlu waktu yang lama, cukup 30 menit per hari sudah memberi dampak baik untuk tubuh. Apalagi jika kamu bekerja di kantor yang membuat tubuhmu lebih banyak duduk dan diam. Jadi menggerakkan tubuh sangat penting untuk mencegah datangnya penyakit berbahaya. Temukan waktu luang untuk olahraga entah pagi sebelum kerja maupun malam setelah kerja.

Selalu Membawa Air Putih

Membiarkan tubuh tetap terhidrasi juga salah satu kunci utama untuk menjaga kesehatan. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan maka minum air putih yang cukup sangat disarankan, bukan hanya minuman manis dan bersoda.

Imbangi Asupan Makanan

Mungkin kamu sulit jika harus makan makanan sehat setiap harinya karena alasan tertentu. Terkadang godaan untuk makan makanan cepat saji juga bisa datang kapan saja. Boleh-boleh saja kamu makan makanan tersebut, namun harus selalu diingat batasannya dan tidak boleh mengkonsumsi dalam jumlah banyak setiap hari. Imbangi juga dengan makanan sehat lainnya yang bergizi.

Tidur yang Cukup

Setelah seharian dibuat beraktivitas, otak juga memerlukan waktu istirahat dan tidur adalah caranya. Coba buat tidurmu berkualitas dengan memperhatikan durasinya. Setelah pulang kantor jangan menghabiskan banyak waktu dengan hal yang tidak penting. Saat jam tidur tiba upayakan untuk bersiap diri ke kamar. Dengan tidur yang cukup otakmu akan fokus saat bekerja keesokan harinya.

Batasi Penggunaan Gadget di Waktu Luang

Salah satu penyebab gangguan kesehatan yang umum adalah penggunaan gadget. Selain buruk untuk mata, paparan sinar biru dari gadget juga bisa mempengaruhi kinerja otak. Jadi lebih bijak saat menggunakan ponsel maupun gadget lainnya.

Seberapa padat aktivitasmu pasti selalu ada jalan untuk membuat tubuh tetap sehat. Tinggal niatkan yang sungguh-sungguh untuk menerapkan kebiasaan baik di atas.

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading