Sukses

Lifestyle

5 Tips Memulai Gaya Hidup Sehat, Yuk Terapkan Mulai saat Ini!

Fimela.com, Jakarta Jika Sahabat Fimela merasa baru-baru ini mengabaikan diri sendiri atau merasa stres atau kelelahan dan bahkan merasa tidak sehat, tentu tubuh membutuhkan banyak perhatian. Ini adalah sebagai tanda bahwa dirimu harus terbangun, berdiri dan merawat diri.

Untuk membulai gaya gidup sehat diperlukan penekanan besar pada perawatan diri. Perawatan diri adalah merawat pikiran, jiwa, dan tubuh kita setiap hari. Ini bukan hanya satu aktivitas. Contohnya adalah makan makanan bergizi, berolahraga setidaknya tiga puluh menit tiga kali sehari, atau memastikan dirimu menemukan waktu tenang setiap hari.

Nah, untuk melatih gaya hodup sehat, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantumu untuk melakukannya. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Buat tujuan

Untuk membulainya cobalah buat tujuan dan langkah-langkah untuk mencapainya. Kamu juga bisa membuat kata-kata yang bisa memotovasimu untuk melakukan gaya hidup sehat yang konsisten.

2. Fokus pada satu kebiasaan baru

Gaya hidup sehat memiliki banyak manfaat dan saling berhubungan. Sangat mudah untuk ingin mencoba banyak hal baru sekaligus dan akhirnya tidak mencapai apa-apa. Inilah mengapa penting untuk memilih satu kebiasaan baru untuk dicapai sebelum menambahkan kebiasaan baru ke dalam daftar. Jika kamu memiliki banyak tujuan, jadi fokuskan kemauanmu pada satu tujuan untuk peluang sukses yang lebih tinggi.

3. Bangun kebiasaan kesadaran

Kesadaran diri, atau kesadaran akan siapa dan apa dirimu, adalah alat yang baik untuk memfasilitasi perubahan perilaku. Saat memulai kebiasaan, kita harus mengetahui kelemahan kita dan menaklukkannya sebelum mereka menaklukkan kita. Ini membutuhkan banyak perhatian, kemauan keras, dan dedikasi, tetapi begitu kita menyadarinya, kita sedang menuju kesuksesan.

Sulit untuk mengakui di mana kita mungkin gagal mencapai tujuan kita. Kita akhirnya membuat alasan untuk perilaku kita. Keluarlah dari zona nyaman, ketahui kelemahan dan kontribusimu, lalu belajar dan tumbuh darinya. Temukan waktu di penghujung hari untuk merenungkan dan merenungkan bagaimana kamu dapat meningkatkan diri sendiri.

4. Kaitkan kebiasaan baru dengan kebiasaan yang sudah mapan

Kebiasaan yang sudah mapan berfungsi sebagai pengingat. Jadi, saat kamu menghubungkan kebiasaan baru dengan kebiasaan lama, akan lebih mudah diingat. Contohnya adalah minum dua gelas air sebelum makan makanan sehat. Bisa juga dengan bermeditasi selama 30 menit setelah tidur delapan jam.

5. Berkomitmen setidaknya 30 hari

Jika kamu ingin membangun kebiasaan, maka kamu harus secara konsisten mencoba yang terbaik untuk mempertahankan perilaku tersebut minimal selama satu bulan. Jangan khawatir. Melewatkan satu atau dua hari tidak akan mempengaruhi proses.

Nah, untuk melakukan gaya hidup yang sehat tentunya, dirimu perlu melakukannya secara konsisten. Jangan mudah menyerah karena tergoda sesuatu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading