Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Diharapkan Orang Tua Sebelum Anaknya Menikah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tua pasti menginginkan kebahagiaan untuk keluarganya terutama anak-anaknya. Baik ketika anak masih single atau sesudah menikah, orang tua menginginkan segala yang terbaik dan membuat anaknya bahagia. Sebelum melepas anak-anaknya menikah, ada beberapa hal yang diharapkan orang tua dari sang anak. 

Apa saja hal tersebut? Simak yang berikut ini.

Memiliki Keuangan yang Stabil

Orang tua pasti menginginkan buah hatinya memiliki keuangan yang stabil. Tentunya hal ini juga berkaitan dengan pekerjaan yang setidaknya bisa mencukupi kebutuhan anak. Sebelum anak menikah, orang tua ingin melihat anak bisa mencari uang sendiri untuk mencukupi kebutuhannya. Saat anak memiliki keuangan yang stabil, orang tua akan merasa lebih lega saat melepas anak menikah dan membangun rumah tangganya sendiri.

Anak Mencapai Cita-citanya

Hal yang diinginkan orang tua selajutnya dari anak sebelum ia menikah adalah, anak mencapai cita-citanya selama ini. Setiap orang tua terutama ibu, akan sangat bahagia dan bangga ketika melihat anak menggapai cita-citanya selama ini. Orang tua juga akan merasa terkesan dengan semangat dan kemandirian anak dalam mencapai kesuksesannya.

Memiliki Bekal Pernikahan yang Baik

Setiap orang tua menginginkan anak memiliki bekal pernikahan yang baik. Bekal di sini mencakup pengetahuan seputar pernikahan, kemampuan beragama yang baik dan sikap peduli ke orang lain yang mengesankan. Tanpa bekal pernikahan yang baik, orang tua tentunya merasa khawatir. Salah satu kunci suksesnya pernikahan adalah, bekal tentang pernikahan yang baik. Kemantapan hati untuk menikah dan kesiapan menjalani hidup dengan orang lain, juga menjadi salah satu bekal yang wajib dimiliki pasangan sebelum menikah.

Menikah dengan Orang yang Tepat

Setiap orang tua pasti ingin melihat anaknya menikah dengan orang yang tepat. Maksud kata tepat di sini adalah orang yang bisa menjadi pendamping sang anak. Orang yang benar-benar tulus dan bisa membahagiakan anak lebih dari yang bisa mereka lakukan selama ini. Orang tua menginginkan anak menikah dengan seseorang yang tak hanya memberi kenyamanan tetapi juga keamanan untuk anaknya.

Pengetahuan Mengenai Keluarga Calon Pasangan

Pengetahuan mengenai keluarga calon pasangan adalah hal yang penting diketahui seseorang sebelum menikah. Banyak orang tua yang masih mempertimbangkan bibit, bebet dan bobot calon menantunya. Kenapa? Ini akan menurunkan risiko hal-hal yang tak diinginkan setelah pernikahan. Ini juga sebagai antisipasi akan risiko kasus penipuan dalam pernikahan.

Itulah sekian hal yang diinginkan orang tua dari anak sebelum ia menikah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading