Sukses

Lifestyle

Beberapa Kerugian Mobil Bekas Banjir, Ketahui Sebelum Memutuskan Membeli

Fimela.com, Jakarta Mobil bekas banjir memang memiliki harga yang sangat murah, ini dikarenakan kondisi mobil yang sudah menurun drastis. Beberapa komponen vital dalam kendaraan bekas banjir bisa mengalami kerusakan yang cukup parah yang berakibat mesin mobil sulit untuk dihidupkan.

Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa permasalahan lain seperti aroma kurang sedap di bagian kabin. Selain itu masih ada beberapa masalah lain apabila kamu memutuskan membeli mobil dalam kondisi bekas.

Biaya Perbaikan yang Mahal

Sebelumnya sudah disebutkan terkait dengan kerugian beli mobil bekas banjir. Lebih lanjut, selain memperbaiki kondisi mesin, bagian seal atau karet di pintu mobil yang terendam banjir juga perlu diperbaiki. Pasalnya bagian ini memiliki keterkaitan dengan bagian pada kelistrikan. Apabila tidak diperbaiki, bisa mengganggu kinerja kelistrikan.

Bisa dikatakan butuh perbaikan secara menyeluruh. Memang, secara harga terpaut jauh dibandingkan dengan mobil bekas biasa. Namun dengan biaya perawatan kedepan yang tinggi tentunya membeli mobil bekas banjir bukan pilihan menarik.

Purna Jual yang Anjlok

Membeli mobil bekas banjir juga berdampak pada purna jual kendaraan tersebut. Purna jualnya sangat rendah, bahkan terpaut setengah dari pasaran kendaraan pada umumnya. Jelas ini merupakan hal yang perlu dipertimbangkan ke depannya nanti. Bayangkan Anda membeli kendaraan dengan kondisi yang kurang prima, perawatan ekstra namun saat akan dijual harganya turun drastis. Tentu ini menjadi salah satu kerugian yang perlu dipertimbangkan.

Pasalnya, nilai kendaraan bekas banjir tersebut berangkat di angka 40 persen saja. Dengan ini, apabila pasaran kendaraan bekas senilai 100 juta maka mobil hanya laku senilai 60 juta saja. Dengan ini, terkadang masih banyak juga customer yang tidak tau sehingga bisa saja tertipu.

Terlebih di Indonesia sendiri, mobil bukan hanya difungsikan sebagai kendaraan sehari-hari saja, lebih dari itu mobil juga difungsikan sebagai aset, sehingga sangat dirugikan apabila aset mahal tersebut nilainya turun drastis karena kondisinya bekas banjir. Untuk itu, pastikan melakukan pengecekan kendaraan secara menyeluruh.

mobbi Certified, Solusi Beli Mobil Bekas Seperti Baru

Apabila kamu masih bingung membeli jenis kendaraan bekas, mobbi certified bisa menjadi solusi terbaik. Mobil yang memiliki grading mobbi Certified merupakan mobil yang lolos tahap pengecekan dari ahli kendaraan Astra. Dengan ini maka membeli kendaraan bekas akan terasa lebih nyaman dan aman.

Berbekal mobbi Certified kendaraan yang kamu beli merupakan jenis kendaraan yang sudah dipastikan bebas dari tabrakan dan juga banjir. Selain itu, dengan mobbi certified kendaraan yang kamu beli sudah dipastikan memiliki surat dan juga nomor rangka yang bisa dijamin keasliannya.

Proses pembelian mobil semakin nyaman karena kamu memiliki garansi buyback dalam kurun waktu 8 hari apabila mobil mengalami kendala.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading