Sukses

Lifestyle

Kerajaan Inggris Rilis Simbol Penobatan Raja Charles III, Apa Maknanya?

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak simbol yang digunakan keluarga Kerajaan Inggris di setiap penampilannya. Masing-masing memiliki makna berbeda dan pesan tersembunyi. Mulai dari bros milik Ratu Elizabeth II hingga anggukan halus Kate Middleton.

Bahkan jelang penobatan Raja Charles III, Kerajaan Inggris sudah mulai merilis simbol-simbol tertentu. Salah satunya lambang resmi penobatan Raja Charles III. Mengutip dari Purewow, ada sejumlah makna halus di dalam desain logo penobatan Raja Charles III.

Secara resmi, Kerajaan Inggris merilis logo penobatan Raja Charles III melalui Instagram resmi.

“Lambang Penobatan baru telah diluncurkan!”

"Lambang itu akan ditampilkan sepanjang acara bersejarah di bulan Mei, termasuk pesta jalanan, pertemuan komunitas, dan merchandise resmi," tulis pihak kerajaan dalam Instagram.

 

Logo penobatan Raja Charles III

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by The Royal Family (@theroyalfamily)

Sekilas, grafiknya mungkin terlihat seperti desain bunga yang cantik. Bagian tengah menampilkan mahkota biru yang dikelilingi oleh bunga mawar dan gambar dilingkari teks yang berbunyi “Raja Charles III • Penobatan • 6 Mei 2023.”

“Desainnya menampilkan mawar dari Inggris, thistle dari Skotlandia, daffodil dari Wales dan shamrock dari Irlandia Utara, sebagai penghormatan atas kecintaan Raja terhadap alam,” catatan keterangan. "Bersama-sama, bunga-bunga itu membentuk Mahkota St Edward, yang akan dimahkotai oleh Yang Mulia pada bulan Mei," jelas pihak Kerajaan Inggris dalam caption.

 

Semangat optimis

Menurut Sir Jony Ive dan LoveForm, logo ini berbicara tentang optimisme bahagia musim semi dan merayakan awal era Carolean baru untuk Inggris Raya.

Penobatan Raja Charles akan berlangsung pada Sabtu, 6 Mei, di Westminster Abbey, di mana upacara akan dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading