Sukses

Lifestyle

5 Penyebab HP Iphone Mati Sendiri Secara Tiba-tiba

Fimela.com, Jakarta Ponsel atau sering disebut juga dengan smartphone merupakan hal yang umum di era sekarang ini. Sebagian besar orang di dunia ini sudah memiliki smartphone. Bahkan ponsel atau handphone (hp) sering juga dianggap sebagai sebuah kebutuhan primer, sama pentingnya dengan kebutuhan primer lainnya seperti rumah, pakaian dan makanan.

Ponsel dianggap sebegitu pentingnya karena ponsel dapat membantu manusia dalam melakukan apapun, misalnya dalam mencari informasi dengan cepat atau memberikan hiburan yang tidak terbatas. Oleh karena itu, banyak yang kemudian menganggap bahwa ponsel merupakan kebutuhan primer.

Namun selayaknya benda lainnya yang diciptakan manusia, ponsel atau hp juga punya kelemahan. Tidak jarang hp iphone mati sendiri secara tiba-tiba. Ternyata ada beberapa hal yang menjadi penyebab hp iphone mati sendiri. Simak beberapa penyebab hp iphone mati sendiri dan cara mengatasinya berikut ini.

1. Hardware Rusak

Penyebab hp iphone mati sendiri yang pertama adalah karena hardware yang rusak. Selain itu masalah satu ini dapat menandakan bahwa iphone telah rusak atau usang. Hardware yang rusak bisa disebabkan karena berbagai hal seperti pemakaian atau usia. Semakin tua usia hardware yang digunakan, maka akan semakin mudah rusak.

2. Software iOS yang Rusak

Kalau hardware pada iphone tidak ada masalah, mungkin saja iphone yang mati tiba-tiba ini dikarenakan ada bagian software yang rusak. Hal ini juga bisa disebabkan oleh adanya kode yang tidak benar selain itu akan membuat software mengalami gangguan atau memulai ulang.

3. Virus

Penyebab hp iphone mati sendiri selanjutnya bisa terjadi karena adanya virus pada iphone. Kalau kamu suka menginstall aplikasi di luar app store, maka kemungkinan kamu mendapat virus akan semakin besar. Kalau sudah terkena virus, maka cara memperbaikinya adalah dengan membawanya ke teknisi untuk diperbaiki.

4. Aplikasi yang Bermasalah

Beberapa aplikasi yang bermasalah saat digunakan ternyata dapat menyebabkan iphone mati dengan sendirinya. Mungkin saja ada bug di dalamnya yang kemudian berpengaruh pada sistem software iOS. Kamu bisa coba uninstall aplikasi yang mencurigakan untuk mengatasi masalah ini.

5. Umur Baterai

Penyebab hp iphone mati sendiri mungkin saja disebabkan karena kandungan kimia di baterai telah usang akibat masa pakai yang cukup lama. Seiring bertambahnya umur kandungan kimia itu, kemampuan baterai untuk menyimpan daya dan mengisi ulang bakal berkurang. Pengurangan kemampuan ini mengakibatkan durasi penggunaan perangkat menjadi lebih singkat.

Itulah 5 penyebab hp iphone mati sendiri. Semoga artikel ini bisa membantumu ya, Sahabat Fimela.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading