Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Bermental Kuat di Balik Kesederhanaannya

Fimela.com, Jakarta Hidupmu memang tidak penuh kemewahan. Namun, kamu menemukan kenyamanan sendiri dalam kesederhanaan yang kamu terapkan dalam keseharian. Bahkan gaya hidupmu yang sederhana juga berpengaruh pada pembentukan mentalmu yang makin kuat dari waktu ke waktu.

Mungkin selama ini kamu belum benar-benar menyadarinya. Bisa jadi kamu sebenarnya punya mental kuat di balik kehidupanmu yang sederhana. Selengkapnya, mari simak ciri-ciri umumnya di bawah ini.

 

 

1. Memiliki Jiwa Pemaaf

Selama kamu bisa punya jiwa yang pemaaf, maka kamu bisa senantiasa bangkit dan melangkah lagi ke depan. Baik memaafkan diri sendiri maupun orang lain, saat jiwamu senantiasa bisa memaafkan kesalahan yang ada maka kamu bisa senantiasa berdamai dengan keadaan. Kamu bisa lebih ikhlas menerima hal-hal yang terjadi di luar kendalimu, dan bisa fokus mengupayakan hal-hal yang lebih baik dalam kendalimu.

 

 

2. Mampu Berdamai dengan Ketidaksempurnaan

Saat kamu berdamai dengan ketidaksempurnaan, kamu bisa termotivasi untuk memaksimalkan kelebihanmu dan membuat mentalmu jadi makin kuat jalani hidup. Kamu tak akan gampang stres atau tertekan ketika ada hal yang terjadi di luar keinginan atau hal yang kamu upayakan. Ketidaksempurnaan bisa kamu terima dengan hati yang lapang, dan tidak membesar-besarkan masalah yang ada dalam hidup.

 

 

3. Mampu Mengelola Stres dengan Lebih Baik

Saat kamu sudah tahu cara atau metode terbaik dan paling tepat yang bisa kamu ambil dalam mengatasi atau menghadapi situasi tak nyaman, maka kamu bisa memiliki mental yang lebih kuat. Karena kebiasaanmu yang hidup dengan cara sederhana, maka kamu pun bisa lebih mudah menata emosi dan mengurangi stres dengan cara-cara yang menurutmu paling nyaman. Tanpa harus mendramatisasi keadaan, kamu bisa senantiasa menjaga mentalmu tetap kuat dengan melatih diri untuk senantiasa meregulasi emosi dengan bijak.

 

 

4. Mempunyai Pola Pikir Berkembang

Kesederhanaan melatihmu untuk bisa lebih mudah beradaptasi hadapi perubahan hidup. Selain itu, kamu juga punya lebih banyak waktu dan ruang untuk mengembangkan diri. Mengutip buku Your Turn: How to Be an Adult, Profesor Carlon Dweck dalam risetnya tentang growth mindset (pola pikir berkembang) memaparkan pentingnya untuk fokus pada upaya yang kita lakukan, alih-alih pada mengejar kesempurnaan semata. Saat kamu bisa menjaga fokus untuk selalu berusaha melakukan semua hal terbaik dalam hidup meskipun belum sempurna, mentalmu bisa lebih kuat lagi.

 

 

5. Memiliki Rasa Percaya Diri Tinggi

Kamu tak terobsesi dengan standar hidup orang lain. Tak membebani diri untuk melakukan hal-hal yang di luar kebutuhanmu. Di sini kamu pun bisa memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Rasa nyaman menjalai hidup sebagai diri sendiri dengan standar kebahagiaan sendiri bisa membuat mentalmu juga makin kuat.

Itu tadi lima ciri perempuan bermental kuat di balik kesederhanaannya versi Fimela. Semoga bisa jadi informasi yang menambah motivasimu untuk menjalani hidup dengan lebih baik lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading