Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Membuatmu Membosankan dan Malah Dijauhi Orang

Fimela.com, Jakarta Saat seseorang yang berada di dekatmu merasa bosan atau jemu saat berada di dekatmu, dia bisa memilih untuk menjauhimu. Rasa tak nyaman membuatnya tak ingin lama-lama berada di dekatmu. Kamu menjadi orang yang mungkin bakal dihindari olehnya.

Ada sejumlah sikap yang bisa membuatmu dicap sebagai orang membosankan. Melansir laman Psychology Today, ada lima ciri orang membosankan. Dengan mengetahui ciri-ciri ini, setidaknya kamu jadi bisa lebih mawas diri untuk bersikap di dekat orang-orang sekitarmu.

 

 

 

1. Berpikiran Negatif

Terlalu sering berpikiran negatif atau melihat segala sesuatu dari sisi buruknya saja bisa membuatmu membosankan. Sikapmu ini membuat orang di dekatmu merasa tak nyaman. Bahkan kehadiranmu dengan semua hal yang serba negatif di benakmu membuat auramu jadi ikut negatif. Sehingga orang bisa memilih untuk menjauh demi kenyamanan pribadinya sendiri.

 

 

2. Suka Berpura-pura

Sikapmu yang penuh kepura-puraan juga bisa membuatmu dicap membosankan. Ketika mengobrol dan kamu berpura-pura tahu segalanya, orang yang ada di dekatmu bisa merasa dibodohi. Terlalu banyak informasi palsu yang kamu bagi atau terus menerus mengulang topik yang sama bisa membuat keberadaanmu dihindari oleh orang-orang di sekitarmu.

 

 

3. Terlalu Pasif

Sikapmu yang terlalu pasif juga bisa membuat dirimu dicap membosankan. Tidak memperhatikan orang yang sedang mengajakmu bicara, tidak menjaga kontak mata, atau cenderung merespons dengan nada bicara datar, semua itu bisa membuat orang di dekatmu merasa tidak dihargai. Selain itu, komunikasi jadi tidak terasa dua arah ketika tanggapanmu terlalu pasif.

 

 

4. Narsis

Ketika topik atau hal yang dibicarakan hanya berpusat pada dirimu, orang yang ada di dekatmu akan merasa bosan. Apalagi ketika kamu tak mempedulikan hal-hal yang sedang dibicarakan orang yang ada di dekatmu, maka sikapmu akan dianggap kurang sopan. Terlalu narsis juga bisa membuatmu pribadi yang membosankan karena kamu seakan menganggap seluruh semesta berpusat hanya pada dirimu sendiri.

 

 

5. Tidak Berpendirian

Sikapmu yang tak berpendirian juga bisa membuatmu membosankan. Orang yang membosankan kadang bisa berlebihan saat memuji seseorang. Sikap menyanjung berlebihan dan selalu mengiakan semua perkataan orang bisa membuat keberadaanmu malah bikin tak nyaman orang lain. Karena kamu akan dianggap tidak jujur dan ini membuat personamu kurang baik di mata orang lain.

Kalau tidak ingin dianggap membosankan, bisa mulai mengurangi atau menghindari perilaku dan sikap-sikap di atas. Saatnya untuk lebih fokus meningkatkan sisi baik dirimu demi kualitas hidup yang lebih baik juga.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading