Sukses

Lifestyle

5 Tanda Perempuan Kuat Dilihat dari Keseharian yang Mandiri

Fimela.com, Jakarta Mengkritik diri sendiri bisa terasa lebih mudah daripada menghargai diri sendiri. Menemukan kekurangan diri sendiri bisa terasa lebih cepat daripada menyadari kelebihan diri sendiri. Dalam hidup, kadang kita masih sering meremehkan diri sendiri dan menganggap diri kita lemah. Padahal bisa jadi selama ini kita adalah pribadi yang kuat.

Bagi kamu yang terbiasa hidup mandiri atau memiliki keseharian yang mandiri, ada karakter-karakter kuat yang bisa kamu miliki dalam hidup. Kamu bisa menjadi perempuan yang makin tangguh dengan kemandirian yang kamu bentuk. Selengkapnya, berikut lima hal yang menjadi tanda ada jiwa kuat di dalam dirimu.

1. Memiliki Kebahagiaan Sendiri Menekuni Sesuatu

Kebahagiaan yang hadir dalam diri bisa membuat mental makin kuat lagi. Saat kamu bisa menemukan atau menciptakan kebahgiaan sendiri dari sesuatu yang kamu tekuni, maka kamu sudah memiliki kualitas sebagai pribadi yang tangguh. Mengutip buku The Atlas of Happiness, ada istilah menarik terkait definisi kebahagiaan dari Yunani, yaitu "meraki". Secara garis besar, meraki berarti bahwa bahkan pada hari-hari ketika hidup tidak berjalan sesuai keinginan (ketika segala sesuatunya terasa sulit atau bahkan membosankan) kita memiliki sesuatu untuk dinanti-nantikan. Dengan kemampuan masih bisa menekuni sesuatu secara mandiri, kamu pun bisa mengelola stres dengan lebih baik.

2. Tahu Cara Mengatur Waktu dengan Baik

Kemampuanmu mengelola waktu dengan baik bisa menjadi pertanda ada pribadi kuat di dalam dirimu. Menyadari bahwa waktu yang hadir takkan bisa diputar mundur lagi, kamu pun berusaha untuk mengisinya dengan sebaik dan sebijak mungkin. Ada kedisiplinan tinggi yang kamu miliki dari kebiasaanmu mandiri dan mengelola waktu sesuai kebutuhan dan prioritas.

3. Memiliki Ambisi Memperjuangkan Sesuatu

Tak perlu takut menjadi ambisius selama keinginan ingin kamu capai memang bernilai kebaikan. Memiliki ambisi untuk memperjuangkan sesuatu bisa membuatmu terus termotivasi melakukan hal-hal yang lebih baik seiring waktu berjalan. Walau mungkin masih ada orang yang mencibir atau mengkritik ambisi yang kamu miliki, tetapi selama kamu tahu ada nilai kebaikan yang bisa kamu peroleh dari ambisi tersebut maka yakinlah hidupmu akan terasa makin bermakna.

4. Terbiasa Memenuhi Kebutuhan Sendiri

Kemandirianmu membuatmu terbiasa memenuhi kebutuhanmu sendiri. Kamu tak suka merepotkan orang lain atau menjadi beban bagi orang lain. Sehingga kamu berusaha dan senantiasa bekerja keras untuk menjadi perempuan yang berdaya. Bekerja atau memiliki penghasilan sendiri pun sudah menjadi hal yang biasa kamu lakukan.

5. Menikmati Setiap Momen yang Hadir

Kemampuanmu menikmati dan menghargai setiap momen yang hadir juga menjadi pertanda ada jiwa yang kuat di dalam dirimu. Kamu tak gampang terpuruk saat mengalami sebuh masalah sebab kamu bisa memetik hikmah atau pelajaran dari tiap kejadian yang ada. Serta, kamu pun bisa selalu berusaha menyesuaikan diri di situasi-situasi baru dan membuatmu mampu bertahan hadapi dinamika kehidupan yang mungkin terjadi di luar dugaan.

Semoga ke depannya kamu bisa menjalani hidup dengan lebih baik lagi, ya. Terima kasih sudah berusaha berjuang dan bertahan dengan baik hingga detik ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading