Sukses

Lifestyle

Cara Mengenalkan Pacar ke Orangtua Agar Mendapat Restu Mereka

Fimela.com, Jakarta Megenalkan pacar ke orangtua memang tak semudah yang dibayangkan. Apalagi, jika sang pacar belum memenuhi kriteria sebagai calon menantu orangtua. 

Padahal nih ya, mengenalkan pacar ke orangtua adalah salah satu langkah untuk meyakinkan dirimu maupun pasangan bahwa kalian benar–benar serius dengan hubungan tersebut. Ini juga sebagai langkah awal untuk mengambil hati orangtua masing-masing agar kalian bisa diterima dengan baik nantinya. 

Meski mengenalkan pacar bukanlah hal yang cukup mudah untuk dilakukan, bukan berarti kamu harus menyerah begitu saja. Ada sederet langkah atau cara untuk mengenalkan pacar. Harapannya, dalam proses pengenalan ini agar orangtua memberi restu akan keseriusan hubungan kalian. Bagaimana kira-kira caranya?

Meyakinkan Diri Sendiri

Cara pertama adalah meyakinkan diri sendiri akan hubungan tersebut. Kamu harus yakin bahwa pacar adalah orang yang tepat. Kamu harus yakin bahwa dia serius dengan hubungan kalian. Kamu juga yakin bahwa bersamanya, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, kalian bisa saling menerima.

Ceritakan Sosok Pacar ke Orangtua

Sebelum mengenalkan langsung ke orangtua, kamu bisa menceritakan sosok pacar ke orangtua. Atau, kamu bisa menceritakan sosoknya dalam percakapan ringan sehari-hari. Yakinkan keluargamu bahwa pacarmu adalah seorang yang baik dan pantas untukmu. Kalau kamu masih ragu untuk menceritakannya sebagai pacarmu, kamu bisa menceritakannya sebagai seorang teman atau orang yang kamu kagumi selama ini.

Kenalkan Pacar dengan Sepupu atau Saudaramu yang Sebaya

Cara ini cukup jitu untuk membuat pacar dekat dengan keluargamu. Kenalkan dulu pacarmu ke sepupu, saudara atau kakak adikmu. Kalian yang masih sama-sama muda dan memiliki pemikiran cukup sama, akan bisa saling dekat dan bersosialisasi dengan baik. Lewat saudaramu, kamu juga akan semakin yakin apakah hubungan patut diteruskan atau cukup sekian.

Biarkan Pacarmu Menjadi Dirinya Sendiri

Selanjutnya adalah, biarkan pacarmu menjadi dirinya sendiri. Jangan memaksanya untuk menjadi orang lain agar disukai atau mendapat restu dari orangtuamu. Dengan menjadi dirinya sendiri, ini justru akan membuat kalian merasa sama-sama nyaman. Ini juga membuat kegugupan di hati kalian sedikit berkurang saat pertemuan dengan orangtua benar-benar terjadi.

Ajak Bertemu di Waktu yang Tepat

Pastikan untuk mengajak bertemu pacar dengan orangtua di waktu yang tepat. Pastikan keduanya bertemu di momen yang menyenangkan atau bahagia. Hindari mengajak pacar bertemu orangtua saat suasana hati orangtua tidak baik atau sebaliknya. Momen lebaran, bisa menjadi salah satu momen paling tepat untuk mempertemukan pacar dan orangtua. 

Agar pertemuan pacar dengan orangtua berjalan lancar, cobalah untuk bersikap sopan dan santun. Hindari bermesaraan di depan mereka. Jawab semua pertanyaan dengan jujur dan pilih topik pembicaraan yang menyenangkan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading