Sukses

Lifestyle

Latihan Boxing Lebih Menyenangkan dengan Latar Musik Seperti di Klub

Fimela.com, Jakarta Olahraga tinju atau boxing belakangan dikenal  sebagai  bagian dari gaya hidup kekinian kalangan selebritis maupun para eksekutif di kota urban seperti Jakarta. Latihan olahraga boxing menjadi tren tersendiri  karena dapat membentuk tubuh menjadi lebih sporty, energik,  dan bergaya hidup bugar. 

Gerak seluruh tubuh dengan intensitas tinggi  yang dilakukan dalam olahraga boxing ternyata juga memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh bila dilakukan secara tepat dan terukur.  Bentuk latihan interval  dengan intensitas tinggi dalam olahraga boxing nyatanya dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh dan mampu menurunkan berat badan secara bertahap.

Latihan boxing diketahui juga dapat membantu pembentukan kekuatan otot dalam tubuh dan meningkatkan keseimbangan tubuh melalui latihan-latihan koordinasi yang kuat antara tangan, kaki, dan kekuatan otot. Selain membantu mengasah insting atletis dan reflek tubuh, Latihan boxing juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung karena gerakannya membuat otot berkontraksi, sehingga jantung bekerja untuk memompa darah dan oksigen. 

Penelitian juga menunjukkan olahraga yang belakangan begitu diminati  sebagai  bagian dari tren gaya hidup sehat karena juga mampu mengurangi stres  dan menurunkan tekanan darah pada tubuh.

Melihat hal tersebut, Rowdybox  Indonesia meluncurkan sebuah boutique fitness class yang berasal dari Seattle, Amerika Serikat. Merupakan sebuah konsep pusat kebugaran dengan spesialisasi olahraga boxing dipadukan dengan functional fitness di Kawasan Gedung BTPN, Mega Kuningan, Jakarta. 

Michael Billdt sebagai founder Rowdybox Indonesia  mengatakan dalam pusat kebugarannya tersebut, dikembangka konsep ala “Fight Club Meet Night Club”  (konsep pertarungan tinju dalam klub malam) dimana latihan boxing dilakukan dengan latar musik layaknya sebuah klub malam yang selalu  menghadirkan dinamika geliat olahraga boxing. 

“Suasana spesial ala klub malam para penggiat boxing tersebut memperkuat dorongan motivasi pengguna fasilitas Rowdybox Indonesia memicu adrenalinnya dalam melakukan aktivitas olahraga tersebut,” ujarnya.

Beberapa kelas yang bisa diikuti

Dalam kelasnya, Rowdybox Indonesia mengkombinasikan Combat Style  (tinju), latihan kardiovaskular, dengan pembentukan otot tubuh. Latihan boxing dilakukan dengan  gerakan memukul dipadukan juga dengan latihan penguatan otot dengan menggunakan alat pemberat  (dumbbell) sehingga menghadirkan pembentukan tubuh yang lebih kuat terutama di bagian perut dan lengan, serta memiliki gerakan yang energik dan cepat.

“Ada juga fasilitas bangku beban yang disesuaikan untuk latihan menggunakan Air Bag yang khas (lebih lembut pada persendian). Program ini dikembangkan untuk membakar kalori sekaligus membangun dan mengencangkan otot,” tambahnya.

RodyBox Indonesia saat ini menawarkan beberapa kelas yang bervariasi, dengan masing-masing kelas berdurasi 55 menit dimana setiap kelas nya diperkirakan dapat membakar sampai dengan 600 kalori.

“Di Seattle, kami menemukan program RowdyBox yang penuh energi dan semangat ini.  Tetapi yang terpenting dalam melakukan aktivitas olahraga adalah pola latihan yang  terukur  dan begitu  menyenangkan bagi para pencinta gaya hidup  bugar. Ini adalah sebuah  konsep latihan olahraga kebugaran yang dapat  membakar kalori dan mengencangkan otot," ungkap Brian Billdt, Pendiri dan Presiden Prima Fit Group. 

Salahsatu  kunci penting program Rowdybox Indonesia adalah standarisasi  pelatihan kebugaran dengan Tim Coach RowdyBox Indonesia yang  sengaja dikirim ke Seattle untuk berlatih sesuai dengan program andalan Rowdybox. 

“Jadi program latihan di RowdyBox Indonesia terukur dan sangat aman didampingi tim pelatih juga telah memiliki sertifikasi  khusus. Saat ini  kelas Rowdybox dapat diikuti dengan melakukan pemesanan secara online melalui:  rowdyboxindonesia.com atau IG @rowdybox.id”, pungkas Brian Billdt.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading