Sukses

Lifestyle

Tubuh Fit dan Produktif di Era Pasca Pandemi: Membangun Kesehatan dan Kinerja Optimal

Fimela.com, Jakarta Kehidupan kita telah mengalami perubahan yang signifikan sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, mulai dari rutinitas sehari-hari, gaya hidup berubah, kesehatan fisik, serta produktivitas menjadi perhatian utama. Hal ini telah kita rasakan ketika semua pekerjaan yang awalnya dilakukan dari rumah, kini mulai kembali dilakukan secara normal. Hal tersebut juga membuat kita kembali beradaptasi dengan situasi dan lingkungan yang berbeda dari sebelumnya.

Berbagai rutinitas kesibukan yang kembali memasuki fase “normal” turut dirasakan oleh Yoris Sebastian, seorang pegiat industri kreatif sekaligus menjadi trainer di beberapa perusahaan. Ragam kesibukannya membuat Yoris perlu untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, dan mengelola waktu secara efisien dan efektif sehingga produktivitasnya tetap konsisten.

 

Dilansir dari Healthline, menjaga tubuh tetap fit dan produktif di era pasca pandemi sangat penting. Hal ini dikarenakan kesehatan tubuh menjadi kunci kesuksesan dalam menghadapi tantangan baru yang dihadapi. Dalam hal ini, Yoris Sebastian juga membagikan sejumlah tips sehat yang dapat diterapkan untuk menjaga tubuh tetap fit dan produktif pasca pandemi. 

1. Buat daftar prioritas pekerjaan setiap harinya

Menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan waktu untuk diri sendiri merupakan salah satu kunci penting untuk menjaga tubuh tetap fit. Salah satu cara agar dapat memiliki waktu yang seimbang, ialah dengan membuat daftar prioritas pekerjaan.

Dalam hal ini, kamu bisa membuat jadwal terperinci mengenai tugas yang harus diselesaikan hari ini, minggu ini, dan bulan ini. Hal ini bertujuan agar tugas yang harus dilakukan tidak terlalu menumpuk dalam satu hari apabila tidak memungkinkan untuk diselesaikan. Selain itu, jangan lupa juga untuk perbarui daftar prioritas secara berkala. Jika ada perubahan dalam pekerjaan atau prioritas yang baru muncul, segera atur ulang daftar prioritas sesuai kebutuhan agar jadwal tetap terstruktur.

"Bagi saya, membuat daftar prioritas berdasarkan tingkat urgensi dan waktu untuk mengerjakannya sangat penting. Hal ini bertujuan agar waktu saya bisa dimanfaatkan secara lebih efisien dan produktif." jelas Yoris seperti tertulis dilansir dari Nestle.co.id. 

Pentingnya mempertahankan rutinitas yang teratur dengan mengimbangi asupan makanan yang murni dan terpercaya

2. Pertahankan ritme dan rutinitas yang teratur

Dilansir dari World Health Organization (WHO), dalam usaha menjaga tubuh tetap fit dan produktif di era pasca pandemi, mempertahankan ritme dan rutinitas yang teratur memainkan peran yang sangat penting. Konsistensi adalah kunci dalam mencapai tingkat produktivitas yang optimal.

Untuk menjaga ritme dan rutinitas yang teratur, Yoris menyarankan untuk menetapkan jadwal kerja yang konsisten setiap harinya. Jangan lupa juga sertakan jadwal istirahat dan waktu untuk diri sendiri. Selain itu, usahakan untuk menjaga rutinitas harian seperti sarapan, olahraga, dan tidur yang cukup. Tubuh yang sehat dan teratur akan membantu menjaga energi dan konsentrasi saat bekerja. Hal ini juga dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

3. Tetap fit dengan yang murni dan terpercaya

 

Dalam menjaga kebugaran tubuh, penting untuk memperhatikan faktor-faktor eksternal yang dapat mempengaruhi produktivitas kita. Beberapa faktor ini meliputi perubahan cuaca yang tidak menentu, polusi udara, dan tingkat stres dalam pekerjaan. Semua faktor ini dapat menyebabkan tubuh kita menjadi rentan terhadap penyakit dan menurunkan tingkat kebugaran kita. Oleh karena itu, penting untuk menjaga tubuh kita dengan asupan makanan dan minuman yang murni dan terpercaya.

Dalam hal ini, Yoris menyarankan untuk meminum susu Bear Brand secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh secara optimal. Hal ini dikarenakan susu Bear Brand tidak mengandung bahan pengawet, pemanis buatan, pewarna tambahan, dan bahan kimia lainnya yang dapat berdampak negatif pada kesehatan tubuh. Dengan menjaga tubuh kita dengan asupan makanan dan minuman yang murni dan terpercaya, kita dapat memaksimalkan tingkat kebugaran tubuh dan melindungi diri dari berbagai penyakit.

 

Menjaga hubungan baik dengan orang sekitar dapat memberikan manfaat positif bagi kehidupan

4. Menjaga hubungan baik dengan orang di sekitar

Menjaga hubungan baik dengan orang di sekitar merupakan aspek penting dalam menjaga kebugaran tubuh dan produktivitas. Interaksi sosial dengan teman, keluarga, rekan kerja, dan komunitas dapat memberikan manfaat positif bagi kesejahteraan kita secara keseluruhan.

Melalui diskusi dan ngobrol bersama teman-teman, kita dapat bertukar pikiran, berbagi pengalaman, dan mendapatkan perspektif baru yang dapat memperkaya wawasan dan kreativitas kita. Selain itu, melalui hubungan yang baik dengan orang di sekitar, kita juga dapat memiliki kesempatan untuk kolaborasi dan bekerja sama dalam proyek-proyek yang menarik serta membuka pintu bagi peluang baru untuk meningkatkan potensi karir kita.

“Sebagai pegiat industri kreatif, tentunya saya membutuhkan banyak inspirasi. Lewat sosialisasi dan ngobrol bersama teman-teman bisa memunculkan ide-ide baru, terlebih dalam penyusunan buku yang akan saya luncurkan nantinya. Bagi saya, setiap karya yang dihasilkan harus bisa memberikan impact kepada masyarakat”, ungkap Yoris.

5. Luangkan waktu untuk istirahat atau me-time

Terkadang, dalam kesibukan kita mengurus pekerjaan, tanggung jawab, dan aktivitas sehari-hari, seringkali kita lupa memberikan waktu untuk diri sendiri. Padahal memberikan waktu bagi diri sendiri sangat penting untuk menjaga keseimbangan dan produktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Dengan me-time, membantu mengurangi rasa kelelahan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan memperbarui konsentrasi serta kreativitas.

“Di tengah padatnya pekerjaan dan jadwal meeting berturut-turut, biasakan untuk memberi jeda pada tubuh. Melalui hal sederhana seperti mengistirahatkan mata sejenak dari layar laptop, berlatih olah napas agar tubuh dan otak bisa segar kembali, atau melihat hijaunya dedaunan, dan sebagainya" ujar Yoris.

Kemurnian Bear Brand membantu menjaga kesehatan tubuh masyarakat Indonesia

Demikian sejumlah tips sehat  yang dapat diterapkan untuk menjaga tubuh tetap fit dan produktif pasca pandemi ala Yoris Sebastian. Sependapat dengan hal tersebut, Bear Brand yang telah menemani aktivitas masyarakat Indonesia sejak lebih dari 80 tahun, menghadirkan Sang Naga Putih yang menjadi simbol kemurnian dan kekuatan Bear Brand yang dapat dipercaya untuk menjaga dan melindungi masyarakat Indonesia.

“Kehadiran Bear Brand sebagai susu steril, merupakan warisan Nusantara yang terbuat dari 100% susu sapi murni yang dihasilkan oleh para peternak sapi perah di Jawa Timur. Menjaga kesehatan masyarakat Indonesia merupakan komitmen kami untuk terus menghasilkan asupan yang dapat dipercaya dan murni agar masyarakat tetap fit dan produktif,” ucap Welih Sutidjan selaku Business Executive Officer Adult Dairy PT Nestlé Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bear Brand, silahkan mengunjungi laman website Nestle.co.id.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading