Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Sering Overthinking, Cenderung Mengalami Stres

Fimela.com, Jakarta Setiap urusan yang menjadi tanggung jawab tiap orang kadang memberi beban tersendiri. Belum lagi bila tanggung jawab yang banyak, bukan hanya melelahkan fisik namun juga pikiran. Kebiasaan untuk memikirkan banyak hal akan menambah masalah lain yang berdampak buruk bagi kesehatan mental. Hal ini biasa disebut dengan overthinking atau memikirkan hal secara berlebihan.

Melansir dari Astrotalk, kebiasaan overthinking seseorang dapat dilihat dari zodiaknya. Beberapa zodiak cenderung overthinking karena tak bisa bersikap acuh dengan keadaan. Siapa saja zodiak yang overthinking? Baca selengkapnya di bawah ini.

1. Virgo

Virgo terkenal karena terlalu memikirkan setiap aspek kehidupan mereka. Dalam membuat keputusan kecil atau besar, Virgo cenderung menganalisis setiap detail yang seringkali menyebabkan mereka overthinking. Ditambah lagi dengan karakter perfeksionis yang melekat pada diri virgo, memikirkan secara kritis segala hal yang terjadi rasanya sudah jadi makanan sehari-hari.

2. Gemini

Saat memikirkan suatu hal, gemini mudah teralihkan yang membuatnya tak dapat fokus untuk memecahkan satu masalah saja. Gemini cenderung merenungkan berbagai hal yang menyebabkannya overthinking dan merasa cemas. Rasa cemas ini membuat gemini sulit mengambil keputusan.

3. Scorpio

Senang memikirkan berbagai hal yang bahkan tidak terjadi, scorpio kerap merasa lelah karena pikirannya sendiri. Sifatnya yang terlalu banyak berpikir membuat scorpio selalu meragukan tiap keputusan yang diambil. Pada akhirnya, scorpio kerap merasa gelisah dan tidak percaya dengan keputusannya sendiri.

4. Capricorn

Sangat memperhatikan detail, capricorn senang merenungi tiap hal yang terjadi dalam hidupnya. Bahkan hal yang telah berlalu pun bisa menyebabkan beban pikiran bagi capricorn. Mereka tak pernah berhenti berpikir akan tindakan orang yang pada akhirnya menyakiti hatinya sendiri. Overthinking yang kerap dilakukan capricorn menyebabkan masalah dalam hati dan pikirannya sendiri.

5. Pisces

Senang memikirkan banyak hal, overthinking yang dialami pisces membuatnya merasakan berbagai emosi dalam satu waktu. Hal ini membuat pisces sering merasa murung, sedih, atau khawatir. Emosi negatif yang dirasakan kerap diakibatkan oleh pikirannya sendiri meski kenyataannya keadaan baik-baik saja.

Overthinking akan menyebabkan pikiran kacau bahkan sampai stres. Jangan hanya dipikirkan, tapi selesaikan urusanmu agar tak jadi beban.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading