Sukses

Lifestyle

Membangun Masa Depan yang Lebih Hijau: Pentingnya Transformasi Peralatan Rumah Tangga yang Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Di tengah gaya hidup modern yang serba praktis, seringkali kita lupa akan dampak yang ditimbulkan oleh peralatan rumah tangga kita. Kita mungkin tidak menyadari bahwa peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, kulkas, oven, dan pengering pakaian dapat menjadi sumber emisi karbon yang tinggi dan berkontribusi terhadap perubahan iklim. Oleh karena itu, transformasi peralatan rumah tangga yang lebih ramah lingkungan menjadi langkah penting dalam membangun masa depan yang berkelanjutan.

Dilansir dari Greenpeace, menggunakan peralatan rumah tangga yang efisien energi serta ramah lingkungan dapat memberikan manfaat positif untuk pribadi maupun lingkungan seperti menjaga udara di dalam rumah tetap bersih, hemat biaya tagihan, serta  memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan bumi yang kita tinggali. Dalam mendukung upaya ini, industri teknologi juga berperan dalam menghadirkan solusi dan inovasi melalui perangkat elektronik yang mendukung keberlanjutan.

Samsung sebagai salah satu industri teknologi yang terkemuka di dunia, baru-baru ini menghadirkan produk elektronik home appliance hemat energi yang membantu mengurangi konsumsi listrik secara signifikan, serta mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan. Hal ini tentunya menjadi kabar baik untuk kita dalam menemukan peralatan rumah tangga yang ramah lingkungan. Lalu, apa saja peralatan rumah tangga terbaru yang dihadirkan oleh Samsung? Simak penjelasan dibawah ini ya sahabat Fimela.

Samsung meluncurkan Filter Less Microfiber untuk meminimalkan emisi mikroplastik saat mencuci

Tak hanya menjadi brand perangkat elekotronik terpercaya, Samsung juga memiliki konsep Bespoke Life yang lahir dari keyakinan bahwa home appliance adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Pada tahun ini, Samsung telah meluncuran Filter Less Microfiber terbaru, solusi sederhana untuk meminimalkan emisi mikroplastik dan emisi karbon saat mencuci. 

Filter Less Microfiber ini mampu menangkap hingga 98% serat mikro yang terlepas selama siklus cucian berlangsung. Saat digunakan untuk mencuci dua kilogram cucian selama empat kali seminggu, filter ini dapat membantu mengurangi hingga 132 gram pembuangan mikroplastik per tahun dalam jumlah yang setara dengan kira-kira delapan botol plastik 500ml. Hal ini tentunya menjadi alternatif terbaik untuk kita dalam menjaga bumi tetap sehat.

5 produk Bespoke terbaru dengan dilengkapi Smart Things AI

Selain itu, tahun ini juga Samsung meluncurkan lima produk Bespoke terbaru lainnya yang ramah lingkungan, diantaranya yakni kulkas, mesin cuci dan pengering, mesin pencuci piring, AC, serta Eco Heating System Samsung yang hadir dengan Smart Things AI Energy Mode versi terbaru. Produk terbaru tersebut akan segera tersedia di 65 negara termasuk Indonesia. 

Dalam membantu menciptakan hunian yang nyaman dan bersih serta memudahkan pekerjaan manusia, Samsung juga menghadirkan Bespoke Jet AI cordless stick vacuum cleaner paling powerful dan merupakan yang pertama di dunia yang diverifikasi untuk AI oleh UL (Underwriters Laboratories) Solutions, organisasi safety science independen terkemuka di dunia.

Bespoke Jet AI dari Samsung menawarkan kinerja efisien dalam membersihkan rumah secara menyeluruh. Vakum ini dikombinasikan dengan daya hisap hingga 280W dalam waktu pengoperasian hingga 100 menit. Selain itu, Bespoke Jet AI juga dilengkapi dengan AI Cleaning Mode secara cerdas yang mampu memantau brush load dan tekanan udara penyedot debu pada jenis lantai, serta dilengkapi All-in-One Clean Station yang menghasilkan spinning cyclone yang kuat untuk mengosongkan dustbin secara instan dan efektif. 

“Bespoke Life mewujudkan komitmen Samsung untuk membuat rumah dan masa depan kita menjadi lebih berkelanjutan dengan mengonsep kembali produk yang kita gunakan setiap hari. Dengan memperkenalkan cara-cara baru dan kreatif bagi pengguna untuk 'Bespoke' menjadi produk sekaligus solusi terbaru bagi siapa saja yang ingin menikmati gaya hidup yang lebih berkelanjutan, terhubung, dan stylish.” kata Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO dan Head of the DX (Device eXperience) Division Samsung Electronics seperti tertulis dilansir dari Samsung.com.

Terbaru dari Samsung! Kulkas Bespoke 4-Door Flex with Family Hub dengan fungsi multiasking yang menyenangkan

Dalam upaya untuk terus memberikan pengalaman personalisasi yang unik, Samsung meluncurkan beberapa produk baru yang memperluas pilihan dan teknologi yang tersedia. Salah satu penambahan yang paling menarik adalah peluncuran Bespoke 4-Door Flex with Family Hub.

Kulkas ini menawarkan fitur layar sentuh 32 inci tanpa bezel, hampir dua kali lipat ukurannya dibandingkan model sebelumnya. Dengan fungsi multitasking yang lebih nyaman dan menghibur, kulkas ini menjadi pusat komunikasi dan pengaturan rumah yang praktis, mulai dari menyimpan daftar belanja hingga menonton resep online. Fitur teknologi yang canggih ini tentunya memberikan kemudahan yang disukai oleh penggemar smart home

Selain itu, Samsung juga meluncurkan model side-by-side dan top-mounted baru dalam jajaran kulkas Bespoke. Dengan penggabungan teknologi penyimpanan makanan paling canggih dari Samsung, kulkas ini menawarkan solusi pintar dan efisien untuk menjaga makanan segar lebih lama. Desainnya yang sleek dan minimalis memberikan tampilan yang elegan dan cocok dengan berbagai gaya dekorasi rumah.

Memenuhi kebutuhan estetika pengguna, Samsung menjalin kolaborasi dengan studio kreatif Italia TOILETPAPER untuk meluncurkan panel Bespoke edisi terbatas yang penuh gaya. Desain yang berani dan eksklusif ini memberikan pilihan tambahan bagi konsumen yang mencari nuansa yang lebih artistik dan unik dalam perabotan rumah tangga mereka. Panel-panel ini dapat dibeli melalui https://samsung.com dan flagship store Samsung di beberapa negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, dan Korea Selatan.

Inovasi yang dihadirkan oleh Samsung tidak hanya memberikan pengalaman baru yang menarik bagi masyarakat, tetapi juga menjadi bentuk gerakan mendukung kehidupan berkelanjutan serta meningkatkan kesadaran kita tentang dampak tindakan kita terhadap lingkungan. Dengan mengadopsi peralatan rumah tangga yang ramah lingkungan, kita tidak hanya menjaga alam, tetapi juga memberikan contoh positif bagi generasi mendatang

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading