Sukses

Lifestyle

Lazada Run Ajak Masyarakat Indonesia Bugar lewat Kompetisi Lari

Fimela.com, Jakarta Kesehatan adalah aset berharga yang tidak ternilai. Seiring dengan gaya hidup yang semakin sibuk dan tuntutan pekerjaan sehari-hari, menjaga kesehatan tubuh kita menjadi suatu keharusan.

Salah satu cara paling efektif untuk mencapai kesehatan optimal adalah melalui olahraga yang teratur. Dilansir dari Mayo Clinic, olahraga bukan hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga merupakan investasi dalam diri sendiri untuk merawat tubuh dan meningkatkan kualitas hidup.

Mengingat akan pentingnya melakukan olahraga demi keberlangsungan hidup yang sehat, Lazada menggelar kegiatan olahraga dan kebugaran melalui "Lazada Run", kompetisi lari yang diselenggarakan di ICE BSD pada (11/06/2023). Acara ini merupakan ajang olahraga perdana yang digelar oleh Lazada Indonesia dengan menghadirkan empat kategori lomba, diantaranya lari sejauh 5 km, 10 km, 21km, dan Kids Dash. Sebelumnya, rangkaian serupa "Lazada Run" ini juga telah dimulai dari Vietnam di bulan April 2023 dan akan bergulir ke Filipina, Indonesia, Malaysia, Thailand dan puncaknya akan diadakan di Singapura di bulan Juli mendatang. 

Seiring dengan visi pemerintah untuk mengundang dan menyelenggarakan lebih banyak kegiatan olahraga internasional, Lazada Run menjadi salah satu kegiatan olahraga luar ruang yang disambut baik oleh para sport enthusiast serta didukung oleh pemerintah Indonesia. Dalam kompetisi ini, Lazada akan mencari pemenang tercepat di kategori 10K dan 21K yang kemudian akan diundang untuk berpartisipasi mewakili Indonesia di acara puncak Lazada Run Singapura pada bulan Juli mendatang.

Lazada Run mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalani pola hidup sehat melalui olahraga

“Ajang lari perdana Lazada Run merupakan bentuk komitmen Lazada untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para konsumen setia kami serta mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalani pola hidup sehat melalui olahraga lari. Berhubung kegiatan luar ruang juga sudah kembali marak seiring dengan keleluasaan berkegiatan di Indonesia, tentunya bentuk acara ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi pecinta olahraga, baik untuk para atlet profesional, penggiat hobi olahraga apapun, hingga keluarga yang ingin bergembira bersama." ucap Intan Ayu Kartika selaku Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Acara Lazada Run yang diselenggarakan di ICE BSD ini tidak hanya berfokus pada ajang olahraga lari saja, tetapi Lazada juga menghadirkan kompetisi unik "Dash Run, Fun Run" dimana peserta dapat mengumpulkan voucher spesial melalui instalasi yang menarik di area lari.

Kompetisi unik ini juga terbuka untuk kategori anak-anak usia 5 - 12 tahun dimana mereka bisa mendapatkan poin selama berlari sepanjang 100 meter dan menukarkan poin tersebut dengan berbagai voucher belanja Lazada. Disamping itu, untuk running enthusiast yang lebih serius, Lazada juga telah mempersiapkan hadiah berupa uang tunai hingga ratusan juta rupiah untuk pelari tercepat pertama sampai ketiga di kategori 21K, 10K, dan 5K.

Ibnu Jamilo turut antusias berpartisipasi dalam kompetisi Lazada Run

Sebagai running enthusiast sekaligus sportcaster, Ibnu Jamilo tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk berpartisipasi dalam acara Lazada Run. Ia juga menyatakan bahwa sudah mempersiapkan diri dari lama untuk bisa mengikuti kompetisi dari Lazada Run.

"Persiapan saya untuk menghadapi acara ini khususnya dalam jarak 10 kilo, saya telah berlatih setiap minggunya sebanyak 2-3 kali. Bagi saya, lari merupakan salah satu olahraga yang paling mudah dijalankan dan tidak tergantung dengan orang lain. Selain itu, yang membuat saya tertarik untuk mengikuti Lazada Run yakni acaranya memiliki konsep yang unik. Tak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan performa lari, ajang ini juga memungkinkan saya untuk bisa bertemu banyak runner lainnya. Hal ini tentunya memacu semangat para runner untuk terus konsisten berlari dan berolahraga untuk mengukur kebugarannya yang mungkin sudah menurun akibat pandemi." ucap Ibnu Jamilo. 

Mendukung pernyataan Ibnu, Soraya Larasati seorang Public Figure & Sport Enthusiast, juga menyatakan bahwa berlari sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-harinya. Lazada Run memberikan semangat baru dalam latihannya dan menjadikan motivasi bagi Soraya untuk mencapai latihan yang konsisten. 

Melihat banyaknya peserta yang antusias dalam acara Lazada Run, Marcus Chew selaku Chief Marketing Lazada Group menyampaikan perasaan senangnya kepada masyarakat Indonesia yang telah antusias dalam mengikuti acara Lazada Run serta menjadikan acara ini sebagai motivasi untuk menerapkan gaya hidup sehat. Selain itu, Lazada Run  bukan hanya sekedar kompetisi lari biasa, tetapi juga melahirkan atlet profesional yang layak untuk mengikuti kejuaraan internasional yang akan di adakan di Singapura nanti.

 

*Penulis: Amelia Septika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading