Sukses

Lifestyle

Bukan Hanya Beauty Blogger, Anisa Nuha Sukses Mengembangkan Bisnis Toko Roti

Fimela.com, Jakarta Anisa Nur Hidayah, seorang beauty blogger yang kini sukses di dunia bakery. Perempuan asal Yogyakarta ini, mulai aktif menjadi seorang beauty blogger sejak tahun 2019. Saat dijumpai oleh Fimela.com, Anisa menceritakan pengalamannya yang mengesankan sebagai seorang beauty blogger.

Sejak menjadi beauty blogger, Anisa pernah bekerja sama dengan brand makeup ataupun skincare, seperti Avoskin, Wardah, BLP, Biore, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, blogger yang kerap disapa Anisa Nuha ini, pernah menjadi brand ambassador sebuah klinik kecantikan di Yogyakarta. Selama menjadi blogger, Anisa pernah memenangkan sebuah lomba blog yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY serta Dinas Koperasi dan UKM DIY pada tahun 2019.

"Sebagai blogger, saya bisa mewujudkan mimpi menjadi penulis, dan menulis sesuai minat saya. Dari menulis blog, saya bisa menambah penghasilan, bertemu banyak relasi, kolaborasi dengan brand terkenal, dan mendapatkan prestasi dari lomba blog." ujar pemilik akun Instagram @nnnisaa.

Tips Bisnis Kue ala Anisa Nuha

Tak tanggung-tanggung, Anisa memutuskan untuk resign dari pekerjaan kantor. Kemudian fokus menjadi seorang beauty blogger dan mulai memberanikan diri untuk membuka bisnis kue. Ide membuka toko kue ini berasal dari dirinya sendiri, yang ternyata sejak dulu sudah berkecimpung di dunia kuliner.

"Saya pernah bekerja di sebuah perusahaan yang berhubungan dengan bisnis bakery. Ini yang membuat saya semakin terinspirasi untuk mengembangkan skill membuat kue. Saat ini bisnis saya menghasilkan omzet yang lumayan besar, jadi saya lanjutkan usahanya." jelasnya.

Anisa mengawali bisnis kue yang dipasarkan secara online melalui akun Instagram pribadinya, dan akun jualannya yaitu @bake.everythingsweet. Awalnya, Anisa hanya menjualkan beberapa varian donat, yang ia masak sendiri. Namun, sekarang Anisa sudah membuka toko kue yang kedua, dengan nama Surya Bakery. Perempuan yang gigih ini menjual berbagai macam kue, mulai dari donat, brownies, kue kering, kue chiffon, hingga pizza. Saat ini, penjualannya masih secara online, dan bisa dikirim keluar Yogyakarta.

"Saat ini saya masih menjual kue secara online. Awalnya saya pikir, pembelinya hanya dari kota Yogyakarta saja. Ternyata kue ada banyak peminat dari luar kota juga, seperti Bandung dan Jakarta. Saya kirim menggunakan ekspedisi yang sehari sampai." lanjut perempuan yang berusia 26 tahun ini.

Sangat penting mengembangkan keahlian dan mencoba hal baru di usia muda. Walaupun Anisa sudah memiliki seorang anak yang masih balita, ia selalu giat mempelajari resep kue yang baru. Bahkan, Anisa menjalani bisnis kue ini dengan sangat bahagia.

"Menurut saya, kita harus menyadari bahwa ketika usia masih muda dan kamu sudah memulai, maka kamu akan belajar lebih dini. Bisnis bisa membuatmu belajar handling problem, complain, dan membentuk relasi maupun pasar. Intinya, jalanin aja dulu. Jangan lupa untuk learning by doing, yang menurutku adalah the best way to grow your business."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading