Sukses

Lifestyle

5 Langkah Membersihkan Tas Kulit Sintetis Agar Terhindar dari Jamur

Fimela.com, Jakarta Tas kulit adalah salah satu produk fashion yang digemari perempuan. Tas kulit bisa membuat penampilan menjadi lebih elegan dan menawan. Namun, perawatan tas kulit harus diperhatikan dengan benar.

Tas yang terbuat dari bahan kulit ini, akan lebih awet puluhan tahun dan tidak mudah rusak. Sehingga tas kulit dijual dengan harga yang lumayan mahal, dibandingkan dengan tas berbahan lainnya. Kulit yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan tas adalah kulit sapi, domba, dan ular.

Untuk harga yang lebih ekonomis, Sahabat Fimela bisa menggunakan tas kulit yang terbuat dari bahan sintetis. Saat merawat tas kulit sintetis, usahakan untuk melakukan pengecekan kondisi tas minimal dua kali dalam sebulan. Berikut langkah yang harus dilakukan untuk membersihkan tas kulit sintetis:

Cara Membedakan Tas Kulit Asli dan Sintetis

1. Mencium Bau Produk

Usahakan untuk mencium aroma produk terlebih dahulu, agar tidak keliru membeli barang asli atau sintetis. Perlu diingat, produk yang berbahan dasar kulit asli memiliki aroma kulit asli dari hewan. Sedangkan produk berbahan kulit sintetis memiliki aroma seperti plastik saja.

2. Menyentuh Tekstur Produk

Produk berbahan kulit asli, memiliki ciri khas yang menarik, yaitu memiliki tekstur yang sedikit kasar dan ada kerutan atau goresan pada produk. Sedangkan produk yang berbahan dasar kulit sintetis, biasanya memiliki tekstur barang yang mulus, jika terdapat kerusakan akan terlihat seperti plastik.

3. Meneteskan Air

Lakukan tes dengan air ini ketika sudah membeli barang, atau memiliki barang yang berbahan dasar kulit. Sehingga tidak dimarahin penjual pada saat di toko. Biasanya produk yang terbuat dari kulit asli, akan mudah menyerap air, sedangkan produk dari kulit sintetis akan membuat air tersebut menggenang pada produk yang ditetesi air.

Langkah Membersihkan Tas Kulit Sintetis

1. Gunakan Sabun Bayi

Gunakan sabun bayi untuk membersihkan tas kulit sintetis. Usahakan menggunakan perbandingan 8:1, dengan air yang lebih banyak dari pada sabun. Hindari menggunakan sabun yang mengandung banyak deterjen.

2. Gunakan Botol Semprot

Campuran sabun bayi dan air bisa disimpan ke dalam botol semprot. Aplikasikan sabun dengan semprotan tipis, sehingga tidak menyebabkan flek di lapisan tas kulit. Kamu juga bisa membersikannya setiap saat dan lebih simpel.

3. Gunakan Kain Mikrofiber

Jika sudah menyemprotkan cairan sabun ke tas, maka gunakan kain mikrofiber untuk membersihkannya. Gosok secara perlahan di bagian tas kulit yang kotor. Kemudian angin-anginkan tas dan hindari sinar matahari dan oleskan pelembap khusus untuk melindungi bahan kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading