Sukses

Lifestyle

Bikin Bangga, Prof. Deby Vinski Ratunya Stem Cell Asal Indonesia Raih Penghargaan di Singapura

Fimela.com, Jakarta Jika berbicara mengenai stem cell di Indonesia, tentu tak pernah lepas dari Prof. dr. Deby Vinski. Bahkan, ia dikenal dengan The Queen of Stem Cell.

Tak hanya di Indonesia, dr. Deby juga berkesempatan untuk memimpin organisasi stem cell dunia, World Council for Preventive, Regenerative and Anti-Aging Medicine (WOCPM) dan World Council of Stemcell (WOCS). Ia memimpin rapat organisasi stem cell dunia yang berlangsung di Paris pada akhir Januari 2023. 

Prof. Dr. Deby Vinski, MSc, Ph.D sendiri merupakan seorang ilmuwan sekaligus menduduki jabatan sebagai Presiden di Organisasi Stem Cell Dunia yang berpusat di Geneva, Switzerland.

Tak sampai di situ saja, baru-baru ini ia pun membawa harum nama bangsa Indonesia setelah mendapat penghargaan di Singapura. Penghargaan tersebut, berasal dari ajang Global Women Empowerment Summit 2023. 

Acara tersebut diselenggarakan untuk mengakui pencapaian secara global dan kinerja teladan para wanita di berbagai bidang yang berasal dari berbagai belah An dunia, pada Sabtu 24 Juni 2023, di Marina Bay Sands Hotel, Singapura. Malam penghargaan untuk para wanita paling inspiratif dan berprestasi di dunia ini pun sudah musim ke 7. 

Memenangkan Global Women Empowerment Icons 2023

Dalam malam award ini, suatu kebanggaan bagi dunia kedokteran Indonesia karena Prof. dr. Deby Vinski, mendapat penghargaan Global Women Empowerment Icons 2023 dalam bidang “Exceptional Woman in Stem Cell Industry”. 

“Hal ini membuktikan bahwa ilmu stem cell yang dimiliki Indonesia sangat dihargai dan diperhitungkan di mata international,” kata dr. Deby dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Prof. Deby yang merupakan Owner & Founder dari Vinski Tower & Celltech Stem Cell Centre yang berada di Vinski Tower Jakarta, merasa ini merupakan sebuah pencapaian yang baik dan berharap stem cell akan menjadi pengobatan utama di masa depan. 

Terbukti melalui banyak jurnal penelitian bahwa stem cell dapat mengobati lebih dari 80 jenis penyakit degenerative. Dan Prof. Deby juga salah satu ilmuwan yang aktif menerbitkan jurnal penelitian terkait stem cell itu sendiri. 

Selain itu CEO dari Vinski Tower dan Founder dari Love Humanity NCV yaitu dr. Natasha Vinski Borneo, MBA juga mendapat penghargaan dalam bidang bisnis Aviasi. Acara ini juga disemarakkan oleh kehadiran Her Highness Sheikha Jawaher Bint Khalifa Al Khalifa - Putri Bahrain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading