Sukses

Lifestyle

5 Tips Menyiapkan Acara Outdoor agar Sukses dan Anti Repot

Fimela.com, Jakarta Acara dengan konsep outdoor cukup banyak digandrungi. Mulai dari pernikahan outdoor, gathering, hingga acara kantor mengadakannya di ruang terbuka menjadi daya pikat tersendiri. Selain lebih luas dan hemat tenaga listrik, acara outdoor memberi kesan santai yang lebih menyenangkan.

Persiapannya pun tak boleh sembarangan. Selain mempertimbangkan cuaca, terdapat beberapa hal lain yang harus disiapkan dengan matang. Berikut tips menyiapkan acara outdoor agar sukses.

1. Pilih Peralatan yang Tepat

Peralatan untuk acara outdoor tentu berbeda dengan acara indoor. Misalnya menyiapkan kursi, maka pilih yang tidak menyebabkan tanah rusak saat mengadakan di halaman berumput. Hal ini termasuk pada pemilihan alat-alat yang tahan panas agar tidak rusak bila terkena sinar matahari langsung.

2. Perhatikan Aksesibilitas

Bila memiliki tamu dari berbagai kalangan seperti anak-anak, orang tua, dan penyandang disabilitas maka perhatikan akses menuju venue. Hindari jalan yang rusak dan sulit untuk dilalui banyak orang. Akan lebih baik bila memberi tambahan pijakan bila tidak memungkinkan mengubah rute jalan menuju venue.

3. Buat Layout yang Tepat

Acara indoor mungkin akan lebih mudah disiapkan karena tak perlu menyusun layout venue. Namun berbeda dengan acara outdoor, pilihlah venue dengan ukuran sesuai kebutuhanmu. Buat tata letak barang agar mempermudah tamu undangan.

4. Perhatikan Tanggal Pelaksanaan

Memastikan hari pelaksanaan berguna untuk melihat prediksi cuaca. Musuh dari acara outdoor adalah hujan atau awan mendung. Untuk itu, perhatikan perkiraan cuaca dengan baik dan hindari mengadakan acara di tengah musim hujan.

5. Membuat Atap Pelindung dan Siapkan Pendingin

Meski diadakan di ruang terbuka, membuat atap pelindung pada beberapa spot tetap dibutuhkan. Misalnya memberi atap pelindung pada letak disajikannya makanan. Termasuk menyiapkan pendingin, hal ini sangat penting untuk menjaga tamu undangan tetap merasa nyaman.

Menyiapkan acara outdoor perlu dipertimbangkan dengan baik. Agar tak repot dan acaramu dapat dijalankan dengan sempurna, Fimela Event adalah jawabannya. Wujudkan acara impianmu bersama Fimela Event. Segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading