Sukses

Lifestyle

Dua Seri Mobil Premium All-New Mazda CX-60 Masuk Indonesia, Mana yang Lebih Cocok untuk Perempuan?

Fimela.com, Jakarta Dalam berkendara kini tidak lagi memandang batas gender. Baik laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk mengendarai dan memiliki mobil sendiri. Tidak sedikit perempuan yang merasa lebih dipermudah menjalani multi perannya jika mengendarai mobil sendiri.

Semakin banyaknya perempuan yang mampu mengendarai mobil sendiri membuat produk otomotif ini tidak lagi sarat akan citra pria. Hal ini disebut Pramita Sari, GM Marketing & Communications Eurokars Motor Indonesia bahwa pengguna mobil Mazda tidak lagi didominasi oleh pria.

"Untuk penjualannya (mobil Mazda) male dan female itu hampir 50-50," kata Pramita Sari, GM Marketing & Communications Eurokars Motor Indonesia saat peluncuran All New Mazda CX-60 di Jakarta.

Melihat angka yang berimbang membuat PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia percaya diri memboyong mobil SUV kelas premium, All-New Mazda CX-60 ke Indonesia. Sebagai mobil kelas atas, All-New Mazda CX-60 hadir di Indonesia dengan sederet fitur terbaru yang belum ada seri sebelumnya.

 

Filosofi Jinba-Ittai

Dari luar, All-New Mazda CX-60 memiliki tampilan elegan dengan performa tinggi dan ramah lingkungan. Lahir dengan filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, All-New Mazda CX-60 disebut sebagai The Perfect Jinba-Ittai. Filosofi ini mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi. Ideologi Jinba-Ittai yang telah berkembang selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara dan memikat para penggemar mobil di seluruh dunia.

All-New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang selain memberikan performa maksimal juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Perkembangan terbaru pada desain Kodo ini dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive). Kehadirannya di pasar Indonesia disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.

Desain All-New Mazda CX-60 hadir dengan konsep Kodo menghasilkan interior yang elegan. Terinspirasi dari elemen organik, lekukan body All-New Mazda CX-60 dibuat dengan halus dari bawah ke atas untuk menyelaraskan keindahan alam dan dunia pengendaranya. Salah satu yang menjadi kekuatan All-New Mazda CX-60 adalah impresi “Noble Toughness” pada tampilan eksteriornya yang menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo yang dipadukan dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang. Pada fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem INLINE 6 berfungsi untuk menegaskan bahwa All-New Mazda CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang luar biasa.

 

Driver Personalization System jadi fitur terbaru

All-New Mazda CX-60 menghadirkan teknologi mesin terbaru yaitu Driver Personalization System, yang dapat secara otomatis mengatur posisi mengemudi Jinba-Ittai khas Mazda hanya dengan memasukan data tinggi badan pengemudi. Selain posisi mengemudi yang termasuk penyesuaian posisi kursi, setir, spion samping dan heads-up display, teknologi ini juga menyimpan preferensi pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.

Dilengkapi dengan fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yaitu sistem yang mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan yang membantu pengguna dapat mengalihkan dari mode Normal ke Sport hingga Off-road sesuai dengan kebutuhannya.

Mazda juga menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) yang akan memberikan pengendaraan yang stabil serta meningkatkan kenyamanan selama berkendara. All-New Mazda CX-60 juga memiliki transmisi 8-speed automatic yang terbaru sehingga memberikan distribusi tenaga yang merata serta semakin meningkatkan pengalaman berkendaranya.

 

Elite Edition

Di Indonesia, All-New Mazda CX-60 hadir dalam dua seri, yakni Kuro Edition dan Elite Edition. Perbedaannya terletak pada desain interior dan sentuhan eksterior. Meski memiliki sedikit perbedaan desain, kedua seri ini dibanderol dengan harga Rp1.188.800.000 OTR Jakarta.

Pada seri Elite Edition, grille depan dibuat vertikal bar yang menciptakan klasik dan elegandengan bright chrome signature wing. Di bagian interior, Elite Edition disematkan Pure White Nappa Leather yang dipadukan dengan trim kayu maple dan jahitan kain tenun. Pilihan warna yang dihadirkan untuk Elite Edition terdiri dari empat warna, yakni Rhodium White Metallic, Machine Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, dan Jet Black Mica.

 

Kuro Edition

Sementara para seri Kuro Edition, grille depan dibuat dengan desain honeycomb dan dark chrome signature wing sehingga memberikan kesan yang lebih maskulin. Di bagian interior, Kuro Edition didominasi dengan Tan Nappa Leather yang dipadukan dengan bahan suede. Terdapat tiga warna pilihan yang disediakan untuk Kuro Edition, yakni Rhodium White Metallic, Soul Red Crystal Metallic, dan Deep Crystal Blue Mica.

Dari kedua seri ini, Fimela jatuh cinta pada seri Elite Edition pada pandangan pertama. Dilihat dari sisi interior, All-New Mazda CX-60 Elite Edition memiliki nuansa yang lebih klasik dan clean di bagian dalam. Sisi elegan dari kain tenun seolah mewakili perasaan perempuan mandiri dengan gaya klasik. Kalau kamu, lebih pilih yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading