Sukses

Lifestyle

Apa itu Mimpi Basah? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu tentang mimpi basah? Mimpi basah merupakan salah satu dari tanda kematangan fungsi reproduksi yang terjadi pada anak-anak maupun remaja laki-laki. Biasanya mimpi basah terjadi saat mereka menginjak usia remaja atau pubertas.

Tak hanya itu, dalam dunia medis mimpi basah disebut sebagai nocturnal emissions ayau bermimpi melakukan hubangan intim dengan lawan jenis. Mimpi ini biasanya akan terjadi dan dialami oleh laki-laki yang sudah menginjak usia remaja. 

Pada laki-laki biasanya akan dapat terjadi karena kantung sperma atau vesikula seminalis yang sudah penuh saat tertidur, karena tidak dapat menampung lagi. Maka tubuh melakukan mekanisme alami yaitu melepaskan energi seksual yang dirasakan, berikut penjelasan lain dari mimpi basah:

Berikut Penjelasan Mimpi Basah

Penyebab terjadinya mimpi basah yang dialami oleh seseorang ada banyak, berikut beberapa penyebab dari mimpi basah yang terjadi saat tidur:

  • Mimpi Erotis

Salah satu penyebab dari mimpi basah yang dialami oleh seseorang adakah adanya unsur seksual saat mimpi, biasanya mereka akan dibayangkan dengan gangguan REM yang campur aduk dengan mimpi erotis. 

  • Cara Tubuh Membersihkan Diri

Tak semua mimpi basah disebabkan oleh gairah seksual, pada artikel dari Dude Products, David Ley salah satu peneliti seks menjelaskan bahwa mimpi basah merupakan salah satu cara untuk tubuh dapat membersihkan sperma tua. 

  • Bertambahnya Usia

Seiring bertambahnya usia, biasanya laki-laki akan mengalami mimpi basah akan tetapi paling sering terjadi pada laki-laki yang menginjak usia 15 tahun atau remaja. Seiring bertambahnya usia, maka semakin menurun seseorang mengalami mimpi basah. 

  • Pola Hidup

Selanjutnya, penyebab lain dari terjadinya mimpi basah adalah pola hidup. Seperti, seseorang penderita diabetes maka akan kebih sering mengalami mimpi tersebut di malam hari.

Mimpi basah sendiri merupakan salah satu kejadian yang terjadi pada setiap orang, biasanya seseorang akan mengalami saat menginjak masa remaja. Akan tetapi, jika kamu mengalami masalah ini terus menerus dan mengganggu kehidupanmu, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading