Sukses

Lifestyle

LEGO Group Hadirkan LEGO Play On Fest sebagai Wadah Pengembangan Minat dan Kreativitas Anak

Fimela.com, Jakarta The LEGO Group tingkatkan semangat permainan kreatif di Indonesia dengan menyelenggarakan LEGO Play On Fest. Acara ini digelar di sejumlah mal yang tersebar di Jakarta, mulai tanggal 2 September hingga November 2023. Selain bertema Fantasy dan Vehicles, LEGO Play On Fest berfokus pada salah satu dari tiga bidang minat anak yaitu musik, game, dan seni. Di setiap akhir pekan, pengunjung dapat menikmati sejumlah rangkaian kegiatan seperti mini concert, gaming influencers meet-and-greet dan workshop seni yang merangkul kreativitas dan minat anak-anak melalui permainan LEGO.

Didasari oleh riset dari LEGO Play Well Study 2022 yang menunjukkan 97% dari anak-anak Indonesia yang terlibat dalam aktivitas bermain, membuat mereka lebih kreatif dan tertarik untuk mencoba ide serta melakukan hal-hal baru. LEGO Play On Fest menawarkan pengalaman bermain imersif yang memungkinkan imajinasi anak berkembang.

Rohan Mathur, Marketing Director, South East Asia, The LEGO Group menyampaikan peluncuran kampanye LEGO Play On Fest merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan The LEGO Group untuk berbagi manfaat transformatif melalui permainan dan perayaan dunia kreatif Indonesia. “Kami sama-sama bersemangat untuk berkolaborasi dan mendukung influencer dari berbagai industri, bekerja sama untuk menyalakan percikan kreativitas melalui permainan mengasyikan yang dekat dengan hati generasi muda,” ujar Rohan.

Rangkaian acara LEGO Play On Fest

Sebagai pembuka, LEGO Play On Fest diselenggarakan di Main Atrium Senayan City pada tanggal 2-17 September 2023 mendatang. Di seri pertama ini bertujuan untuk mendorong kreativitas anak dengan serangkaian kegiatan bertema musik, kegiatan bermain, dan kesempatan berfoto. Penyanyi muda Naura Ayu dan James Adam akan ikut meramaikan kegiatan ini dengan menggelar konser mini gratis dan mengajak pengunjung untuk me-remix lagu bersama di atas panggung.

Acara kedua akan diselenggarakan di Summarecon Mal Kelapa Gading dari tanggal 19 Oktober-5 November 2023. Di acara kali ini, menitikberatkan pada bidang gaming yang akan menampilkan game influencer seperti Kananda Widyantara (Frost Diamond). Kananda akan berbagi taktik permainan dan pentingnya kesehatan saat bermain game. Kegiatan lainnya yaitu pengunjung dapat bermain LEGO Arcade dan menyusun minifigure LEGO dari dalam bricks pool.

Puncak dari LEGO Play On Fest akan diadakan di Lippo Mall Puri dari tanggal 9-26 November 2023 yang bertemakan bidang seni. Keira Charma, Erika Richardo, dan Irene Suwandi akan mengadakan guided workshops untuk membuat souvenir budaya dengan LEGO bricks. Pengunjung dapat meningkatkan kreativitas artistik mereka dengan menciptakan kembali mainan favorit mereka dengan LEGO bricks.

LEGO bricks

Selain ketiga acara tersebut, di Build Your World of Fantasy, anak-anak dapat menampilkan imajinasinya dengan menggunakan LEGO bricks untuk membangun elemen dari dunia yang fantastis. Bagi anak-anak penggemar kendaraan dapat menyusun kendaraannya sendiri dan mengikuti kompetisi persahabatan dengan peman lain di arena balap yang tersedia.

Sebagai perayaan permainan kreatif, pengunjung yang menyelesaikan semua station akan mendapat tas jinjing LEGO Play On, lembar stiker, dan LEGO Polybag. Terdapat juga sejumlah promo menarik seperti diskon 25% dan Gift With Purchase produk LEGO eksklusif di lokasi.

Pembeli dapat mengunjungi LEGO Certified Store dan peritel mainan terpilih untuk berpartisipasi dalam kegiatan eksklusif. Pada hari tertentu selama tiga bulan ke depan, anak dapat berpartisipasi dalam Build & Take di mana mereka dapat mengumpulkan instore polybag LEGO untuk dibangun dan dibawa pulang. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi LEGO Certified Store.

 

Penulis: Maritza Samira.

#BreakingBoundariesSeptember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading